BEI CSAP Lakukan Ekspansi

KBRN, Jakarta : PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: “CSAP”) pemilik jaringan distribusi bahan bangunan, kimia dan FMCG serta Ritel Modern Bahan Bangunan & home improvement Mitra10 serta home furnishing Atria kembali melakukan ekspansi dengan meresmikan superstore baru Mitra10 dan Atria di Cibinong. 

CSAP hari ini (Rabu, 25/5) membuka superstore Mitra10 ke-44 dan Atria ke-18 di Cibinong, Jawa Barat. Dengan mengusung konsep “Shop in Shop”, para pengunjung berbelanja di dua toko berbeda  dalam satu toko. 

Mitra10

Mitra10 dengan slogan “Murah, Lengkap, dan Nyaman”, merupakan pelopor ritel bahan bangunan modern yang menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi yang agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia. 

Superstore Mitra10 Cibinong yang menempati area seluas 2,1 hektar ini merupakan toko ke-2 yang dibuka tahun 2022. Setelah sebelumnya pada Januari lalu dibuka di Pekanbaru, Riau dan dalam waktu dekat menyusul pembukaan 2 toko baru satu di Jabotabek dan satu lagi di luar Jawa. Sehingga akan menggenapi target 4 toko baru Mitra10 di 2022. 

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk Idrus Widjajakusuma mengatakan, strategi ekspansi ini untuk mengenapi target kepemilikan 50 toko Mitra10 di tahun 2023 mendatang. Untuk kemudian dilanjutkan dengan target jangka panjang berikutnya yakni, kepemilikan 100 toko Mitra10 di tahun 2030. 

Mitra10 Cibinong memiliki luas bangunan 7.280m2 dengan area penjualan seluas 3.071m2 yang menjual 65.000 item barang/Stock Keeping Unit (SKU). Barang yang 80% buatan lokal dalam negeri tersebut yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances). Dengan jumlah karyawan internal sebanyak 76 orang.

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi. 

Kesediaan varian barang yang lengkap serta ditunjang oleh area Gudang seluas 1.565m2 dan area parkir yang luas dan aman. Akan membuat pengunjung leluasa berbelanja dengan nyaman dan aman dengan panduan prokes yang ketat. Erick Koswara, GM Marketing Communication Mitra10 menjelaskan “Pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah. Dengan dibukanya Mitra10 di Cibinong, saat ini kami telah memiliki 44 toko di 25 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Cibinong dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah”. 

Bahkan khusus di Mitra10, ada kejutan dan inovasi berbelanja, dimana pelanggan Mitra10 bisa berbelanja aneka kebutuhan bahan bangunan, furnitur hingga beragam kebutuhan sehari-hari cukup melalui platform digital seperti Instagram maupun Whatapps. Aneka kebutuhan sehari hari ini bekerjasama dengan salah-satu supermarket terkemuka di Indonesia.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan para pelanggan juga bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti promo tebus murah, promo registrasi keanggotaan Mitra10, diskon khusus kartu kredit bank tertentu hingga Crazy Price yang merupakan promo diskon produk khusus Grand Opening. Selain itu selama Grand Opening turut menghadirkan festival kuliner lokal untuk menambah pengalaman berbelanja para pelanggan Mitra10 Cibinong.

Para pelanggan Mitra10 pun dapat menikmati layanan terbaru, yakni jasa pemasangan/ instalasi pompa air, water heater, cat, wastafel, shower, shower column hingga shower screen. Bahkan untuk pembelian item dengan nilai tertentu bisa menikmati jasa instalasi gratis. Inovasi belanja kebutuhan sehari-hari dan jasa instalasi merupakan bentuk kepedulian Mitra10 kepada para pelanggan untuk memudahkan dalam memenuhi kebutuhan produk berkualitas dengan mudah. 

Untuk kemudahan berbelanja, produk Mitra10 saat ini juga dapat diperoleh secara online melalui www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 87800021010. Hal tersebut dimungkinkan karena layanan digital Mitra10 berkonsep Omnichannel atau terdiri dari beberapa platform yang saling terintegrasi. 

Atria

Para pengunjung selain dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di Mitra10, juga dapat memilih aneka produk furniture terbaik di Atria. Menempati area seluas lebih dari 1.100m2 di lokasi superstore Mitra10, para pengunjung dapat memilih lebih dari 14.000 jenis barang/ SKU yang ditata secara menarik dan tematik. Atria telah memiliki total 18 showroom di 13 kota di Indonesia.

Atria Furniture hadir sebagai retail Furniture dan Mattress dengan design produk, konsep saving space, kualitas finishing terbaik, bahan yang berkualitas dan harga terjangkau. Di tahun 2022, 18 Showroom Atria Furniture telah hadir di kota Jabodetabek, Tegal, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Palembang dan Pekanbaru.

Pengunjung dapat memilih beragam produk furniture seperti: Bedroom Set, Bed Gelar, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, hingga pernak-pernik cantik kekinian untuk menghiasi hunian idaman. 

Material produk furniture di Atria lulus standarisasi uji Eropa E1 dengan bahan baku yang tidak beracun, ramah lingkungan dan bebas Formaldehyde (bahan kimia yang menyebabkan iritasi mata, hidung, tenggorokan, paru-paru, bahkan kanker). 

Brigitta Fitria, Marketing Manager Atria menjelaskan bahwa Atria Furniture & Mattress melayani customer dengan berbagai promo menarik yaitu Poin Belanja, Diskon hingga 70%, Potongan langsung hingga 1juta, Cicilan 0% dengan atau tanpa kartu kredit dan Program Top Spender Atria Ketiban Emas.

Produk Atria memenuhi kebutuhan aksesoris rumah tangga, furniture ruang tamu, ruangan makan, dapur, kamar tidur, furniture kantor dan komersial. Kunjungi berbagai produk Atria Furniture melalui website www.atria.co.id dan follow di akun instagram @atria_furniture.#atriabikinnyaman

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar