Mengurus Paspor di Hari Sabtu, Kenapa Tidak ?

KBRN, Jakarta: Tidak tinggal diam dalam menghadapi melonjaknya kebutuhan masyarakat atas paspor Republik Indonesia. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan menyelenggarakan Layanan Paspor Simpatik yang bertempat di Unit Layanan Paspor Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022). 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna mengatakan layanan ini merupakan salah satu langkah dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan untuk menjawab permintaan masyarakat atas paspor Republik Indonesia yang semakin meningkat. Peningkatan tersebut seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 dan semakin banyaknya negara yang mulai membuka border. Termasuk mulai dibukanya kembali pelaksanaan ibadah umroh serta haji. 

"Pemilihan akhir pekan sebagai waktu penyelenggaraan Layanan Paspor Simpatik ini juga menjadi solusi bagi pemohon yang tidak memiliki waktu di hari kerja karena kesibukannya untuk bisa melakukan pengurusan paspor di akhir pekan mengingat sebagian besar penduduk Jakarta adalah pekerja", ungkapnya. 

Adanya layanan paspor simpatik ini, tandas,  Felucia Sengky Ratnadiharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi pemohon dalam mengurus paspor karena waktu pelayanannya lebih fleksibel. 

Selain itu, lanjut Felucia Sengky Ratna, pemohon tidak perlu mendaftar antrean secara online melalui aplikasi, karena antrean dilakukan secara walk-in sehingga pemohon cukup datang langsung ke Unit Layanan Paspor Lippo Mall Kemang, pada hari Sabtu dengan membawa dokumen persyaratan untuk mendapatkan layanan. 

Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap layanan ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan layanan paspor simpatik berikutnya melalui media sosial dengan mengikuti media sosial Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, yaitu Instagram @kanimjaksel, Twitter @Kanim_Jaksel, dan Facebook Fanpage kanimJakSel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar