Tiga Peneliti IPB Paparkan Hasil Riset dan Penelitian Mereka Pada Acara Confrensi Pers Pra Orasi Ilmiah Tiga Guru Besar IPB University

KBRN,BOGOR: Tiga Guru Besar IPB University masing masing yakni, Prof.Dr.Ir. Iriani Setyaningsih, Prof.Dr.Ir. Prijanto Pamungkas dan Prof.Dr.Ir. Hermanu Triwidodo pagi tadi menyampaikan materi pra orasi ilmiahnya, terkait bidang keilmuan, gagasan dan juga hasil hasil risert dan penelitiannya dalam acara confrevsi Pers Pra orasi Ilmiah tiga Guru Besar IPB University, yang dilaksanakan secara Zoom di Kampus IPB Bogor. Kamis, (19/05).

Kepala Bidang Hukum dan Hubungan Antar Lembaga IPB, Ir. Yatri Indah Kusumastuti yang bertindak selaku moderator dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa ketiga orang Guru Besar IPB University itu masing masing,  yakni Prof.Dr.Ir. Iriani Setyaningsih, MS dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menyampaikan materi Orasi Ilmiahnya berjudul 'Peran bio teknologi mikro laga dalam bidang pangan, kesehatan dan energi : Peluang dan Tantangan. Prof.Dr.Ir. Prijanto Pamungkas, Guru besar tetap di Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB dengan materinya yang beliau beri judul 'Penerapan pengetahuan pemulihan vegetasi dalam pengembangan sistem silvikultur hutan alam. Sedangkan Prof.Dr.Ir. Hermanu Triwidodo Msc, guru besar tetap Fakultas Pertanian IPB dengan materi orasi ilmiahnya yang  berjudul 'Riset aksi holosentrik solusi untuk pembangunan pertanian Indonesia.

 "Kami berharap teman teman ini bisa membantu dalam mensosialisasikan atas apa yang disampaikan para nara sumber para Guru Besar IPB ini," harapnya.

 

Kepala Bidang Hukum dan Hubungan Antar Lembaga IPB, itu menyampaikan bahwa dengan gagasan dan juga paparan dari hasil hasil riset dan penelitian dari para guru besar IPB dalam acara confrevsi pers sidang terbuka orasi ilmiah para guru besar IPB tersebut  diharapkan dapat menjadi masukan serta kontribusi positif IPB untuk masyarakat bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan harapan dan cita- cita bersama mencapai kesejahteraan bersama.

"Sidang terbuka pra orasi Ilmiah dari para guru besar di IPB ini menjadi agenda rutin dan menjadi bukti  salah satu bentuk kontribusi para ilmuan IPB kepada masyarakat bangsa dan negara," ujarnya. (ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar