FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Terjangkit Covid, 14 Warga Di Kelurahan Jati Padang Dapat Bantuan Sosial

KBRN, Jakarta: Kelurahan Jati Padang mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako kepada 14 Kepala Keluarga (KK) yang positif Covid-19 di wilayah Jati Padang. Warga yang positif tersebar di RW 2,3,4,6,8 dan 9. 

Lurah Jati Padang Narip Arifin menjelaskan bantuan berasal dari Kementerian Sosial dan sudah dikomunikasikan sebelumnya. Distribusi bantuan disebutnya mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. 

"Semua ketua RT mengambil bantuan yang sudah kami siapkan. Mereka mengantarkan bantuan tadi ke rumah warganya. Jadi mereka tinggal menerima saja dan tetap di rumah,"ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022). 

Masing-masing KK mendapatkan bantuan berupa beras, minyak goreng, sarden, biskuit kaleng, dan mie instan. Dengan bantuan tadi, Narip berharap bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari warga. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengecek kesehatan warga secara berkala. Secara umum, warga mengeluhkan batuk dan pilek. 

"Teknisnya kalau ada yang komorbid kita rujuk ke Wisma Atlet. Sejauh ini dari 14 warga tidak ada yang mengidap penyakit bawaan. Mereka mayoritas batuk dan pilek,"ujarnya. 

Meskipun demikian banyaknya warga yang mengidap covid tidak membuat 6RW tadi menerapkan dilockdown. Narip mengatakan warganya tinggal di rumah yang cukup berjauhan. 

"Tidak dilockdown, cukup warga yang positif isolasi mandiri di rumah dan aktivitas warga lainnya tetap mengedepankan protokol kesehata," imbuhnya**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar