120 Tenaga Kerja Rentan Faktor Kecelakaan Akan Menerima Bantuan

KBRN, Jakarta : Sebanyak 120 pekerja yang rentan akan faktor kecelakaan selang waktu enam bulan di tahun 2022, akan menerima bantuan dari BPJS ketenagakerjaan Cabang Semarang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Siloam Hospitals Semarang. 

"Kami tergerak untuk berpartisipasi. Meski belum langsung banyak, minimal kami menunjukkan bahwa kami memang benar-benar serius berpartisipasi dalam program ini," kata CEO Siloam Hospitals Semarang, Wiana R Maengkom, di usai penandatanganan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Semarang Pemuda di Siloam Hospitals Semarang.

Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, memberikan apresiasi terhadap kerja sama tersebut. 

"Kerja sama dua institusi ini saya berikan apresiasi karena secara langsung dapat membantu meringankan beban bagi para pekerja dan sebagai pemicu bagi pihak lainnya untuk ikut peduli," tutur Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Teguh Wiyono mengatakan, kerja sama dengan Siloam Hospitals Semarang ini untuk melayani pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan. CSR tersebut nantinya akan disalurkan kepada para pengemudi ojek online dan juru parkir.

Adapun BPJS Ketenagakerjaan adalah suatu badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian berdasarkan Undang-Undang nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. 

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan antara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Teguh Wiyono dan Direktur Siloam Hospitals Semarang, dr. Adrian Maleakhi Husada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar