FOKUS: #VAKSIN COVID

Vaksin Booster Digelar di RPTRA Taman Sawo

KBRN, Jakarta:  Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo yang berada di Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, menggelar vaksinasi Booster. 

Kasi Kesra Kelurahan Cipete Utara Badriyah mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis ketiga atau biasa dikenal Booster bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru dan digelar setiap hari di jam kerja. 

Dikemukakan Badriyah, vaksinasi Booster ini tidak hanya diperuntukkan untuk warga Kelurahan Cipete Utara, namun bisa juga warga dari luar wilayah. 

"Jadi kita melayani warga se-Kecamatan Kebayoran Baru bahkan bisa dari luar Jakarta," katanya. 

Ditambahkan Badriyah, tiap harinya antusias warga yang datang untuk vaksinasi booster cukup tinggi. Dirinya berharap, bagi warga yang sudah menjalani vaksin dosis pertama dan kedua serta sudah mencapai ketentuan untuk mendapatkan vaksin Booster agar segera melakukan vaksin Booster. 

"Karena dengan vaksin Booster ini dapat meningkatkan imun masyarakat dari varian virus COVID-19,"  terangnya. 

Sementara, dr. Nuniek Susiasih PIC RPTRA Taman Sawo menambahkan, pada vaksinasi booster kali ini, warga penerima vaksin Booster harus jarak antara dosis 1 dan 2 dengan vaksin dosis ketiga minimal enam bulan dan juga memiliki tiket vaksin ketiga dari pedulilindungi. 

Dikatakan Nuniek tiap harinya, Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru memvaksinasi lebih dari 150 warga dari targetkan sebanyak 240 dosis bagi penerima vaksin Booster. 

"Disini kami menerima dosis booster untuk penerima sinovac pada dosis 1 dan 2 menggunakan pfizer kemudian untuk Astrazeneca dosis 1 dan 2 menggunakan moderna," tandasnya.**hms/Irv.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar