Jelang Dibukanya PTM 100 Persen, Para guru dan siswa di SDN Cibadak Disuntik vaksin Lanjutan

KBRN,JAKARTA :  Para guru dan siswa di Sekolah Dasar Negri (SDN) Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor disuntik vaksin Sinovac dosis lanjutan yang digelar Dinas Kesehatan Kota Bogor. Rabu, (19/01/22).

"Ada sebanyak 265 anak murid di kami  pagi menerima suntikan vaksin sinovak dosis ke-2. Sementara hari ini juga para guru di kami juga mendapatkan suntikan vaksin boster atau vaksin tahap 3 dari  dinas kesehatan," kata Kepala Sekolah SDN Cibadak, Kota Bogor, Sutriawati.

Program vaksinasi ini, kata Sutriawati dilakukan  untuk persiapan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolahnya tersebut. 

"Ya, mudah mudahan dengan telah selesainya program vaksinasi ini anak anak, guru dan kita semua terlindungi dari paparan Covid-19 sehingga PTM 100 persen bisa kita laksanakan secara aman dan lancar," harapnya.

Vaksinasi tahap dua untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di salah satu ruangan kelas di SDN Cibadak itu dimulai dari pukul 08.00-11.00 WIB.

Antusiasme para orang tua murid yang datang mengantar anak mereka  ke sekolah untuk mengikuti program vaksinasi tersebut terlihat begitu tinggi.

Ibu Novi, misalnya, ia mengaku bersukur anaknya saat ini telah mendapatkan vaksin dosis kedua. 

"Ya...jujur sebagai orang tua ada lah rasa kawatir itu.  Tapi insa allah  semua akan baik baik saja. Harapan saya tentu anak anak akan tetap sehat dan terlindungi dari Covid-19. Sehingga PTM 100 persen bisa segera dilaksanakan," ujarnya.

Berdasarkan data dan informasi Tim Satgas Penaganan Covid-19 Kota Bogor, saat ini capaian vaksin covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di kota Bogor dilaporkan telah mencapai angka diatas 90 persen dari target sebanyak 101.862 anak.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar