Jemput Bola Layanan Admin Kependudukan, Sambangi Warga di Apartemen

KBRN, Jakarta: Guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada warga Apartemen Taman Rasuna serta dalam rangka mendukung program pemutakhiran data kepenghunian di database Badan Pengelola ATR, maka P3SRS-ATR dan Badan Pengelola ATR bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta membuka gerai layanan administrasi kependudukan di Kantor Badan Pengelola Apartemen Taman Rasuna, Selasa (18/1). 

Pelayanan tersebut direncanakan akan digelar selama 3 (tiga) hari, yaitu pada Selasa, 18 Januari 2022 s/d Kamis, 20 Januari 2022. 

Tiap harinya, operasional pelayanan mulai dibuka pada pukul : 09.00 s/d 14.00 WIB yang berlokasi di Kantor Badan Pengelola, Menara 8 & 9 Lantai LG. 

Plt Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Salimin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan jemput bola dimana pelayanan mengenai kependudukan dan pencatatan sipil didekatkan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah hari ini kegiatan layanan dukcapil bekerjasama dengan Apartemen Taman Rasuna selama tiga hari mulai hari ini hingga tiga hari kedepan," ujarnya. 

Ditambahkan Salimin, pada kegiatan ini pihaknya membuka berbagai layanan administrasi kependudukan meliputi Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (EKTP-el), Kartu Indentitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT). 

"Harapannya kepada seluruh warga di apartemen agar dapat memanfaatkan momen ini semoga semua bisa mendapatkan dokumen kependudukan, layanan kami disini gratis," tandasnya. 

Sementara, Deva General  Manajer dari Badan Pengelola Apartemen Rasuna memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta yang melaksanakan pelayanan di apartemen Rasuna. 

Menurutnya, ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. 

"Antusias pelayanan ini sangat besar untuk mereka yang membutuhkan pelayanan mengenai catatan sipil, jadi tidak perlu datang ke kelurahan atau kecamatan jadi bisa langsung dilayani disini," tuturnya. 

Meski masih ditengah pandemi COVID-19, pada kegiatan ini pihak apartemen juga tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 

Pada kegiatan tersebut juga dimonitoring langsung oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Yadi, Camat atau yang mewakili, Lurah serta instansi terkait lainnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar