Perhatian ke Anak Berkebutuhan Khusus, Gubernur Sumsel Apresiasi Forkesi-Yakesma

KBRN, Jakarta : Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyaksikan pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi), di Taman Purbakala, Sabtu (15/1/2022).

Herman mengapresiasi program-program Forkesi, salah satunya kolaborasi dengan Laznas Yakesma, guna memperhatikan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Selamat atas pelantikan dan dikukuhkannya kepengurusan Forkesi  Chapter Sumsel. Kepengurusan kali ini, harus mampu menjadi wadah untuk saling membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang kurang mampu di Sumatera Selatan," ujar Herman.

Pengurus Forkesi Chapter Sumsel periode 2022 - 2025 dipimpin Devie Wahyuni. Proses pelantikan sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan.

Devie mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pendataan anak-anak berkebutuhan khusus di Sumatera Selatan, dan memberikan perhatian yang serius untuk mereka.

Sementara itu, Kepala Cabang Laznas Yakesma Sumsel Ayat Wijaya, mengaku siap untuk membantu dan mendukung Forkesi, serta memberikan bantuan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Sumatera Selatan.

Salah satu program yang dihadirkan, kata Ayat, adalah program orang tua asuh bagi anak-anak berkebutuhan khusus. “Yakesma berkolaborasi dengan Forkesi, karena kami melihat banyak anak berkebutuhan khusus ini juga berasal dari kalangan kurang mampu," katanya.

"Padahal selain kebutuhan sehari-hari, mereka juga perlu untuk rutin diterapi dan mendapat nutrisi yang cukup. Sehingga diharapkan kontribusi kita bisa membantu anak-anak ini mendapatkan perawatan  dan pendidikan yang layak. Karena mereka juga punya masa depan," tambahnya.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) yang didirikan pada 4 Juli 2011, lahir dari sebuah kepedulian akan kehidupan para guru dan dai di kota maupun di pelosok pedesaan, yang tetap bersemangat dalam memperbaiki masyarakatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar