Layanan Jemput Bola E-KTP Menyambangi Pelajar SMA Negeri 8 Jakarta

KBRN: Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui  Sukudinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan terus melaksanakan kegiatan perekaman dan pencetakan E - KTP  bagi Pelajar. Kali ini, pelajar di SMA Negeri 8 Jakarta yang mendapat giliran mendapatkan layanan jemput bola E- KTP. Kegiatan itu sekaligus sosialisasi pemilih pemula dalam pemilu 2024.

"Kepemilikan E-KTP bagi siswa yang sudah menginjak usia 17 tahun, akan berpotensi menentukan nasib bangsa melalui pemilihan umum (Pemilu). Tidak itu saja, dengan memiliki E-KTP para siswa juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, saat meninjau perekaman E-KTP di SMA Negeri 8 Jakarta, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (7/12/2021).

Dengan memilki E-KTP pada usia 17 tahun, kata Isnawa Adji, para pelajar bisa berpartisipasi politik dan ikut menentukan praktik demokratisasi di level paling kecil hingga level paling besar. Misalnya Pemilihan ketua RT atau RW dan yang lebih tinggi pilpres, pileg dan pilkada.

"Setelah mengantongi identitas E-KTP mereka mempunyai kesempatan memilih, dan bisa berkontribusi membangun pendidikan politik di wilayah", ucapnya.

Menurut Isnawa Adji,  Sudin Dukcapil Jakarta Selatan saat ini sangat responsif  terhadap kebutuhan masyarakat dalam melayani administrasi kependudukan. Berbagai program layanan jemput bola dilaksanakan.

"Melayani administrasi kependudukan tidak lagi hanya menunggu masyarakat datang ke kantor kelurahan, tapi jemput bola, langsung bergerak mendatangi masyarakat", ujarnya.

Selanjutnya : Layanan Jemput Bola E-KTP Menyambangi Pelajar SMA Negeri 8 Jakarta

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar