Sebarkan Literasi Digital melalui “Jejak Digital Anak Milenial”

KBRN, Jakarta: Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan kembali menyelenggarakan kegiatan Bincang Inspiratif, kali ini berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa pagi, 30 November 2021 dengan mengangkat tema “Jejak Digital Anak Milenial” dengan tujuan utama menumbuhkan kesadaran para generasi milenial akan pentingnya menerapkan pemanfaatan teknologi dan media sosial.

Sekitar 500 peserta yang merupakan siswa/siswi SMP dan SMA di Lingkungan Administrasi Jakarta Selatan mengikuti kegiatan ini melalui Aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming melalui Youtube Perpustakaan Umum Jakarta Selatan.

Pada kegiatan “Jejak Digital Anak Milenial” ini, para nara sumber yang merupakan para ahli di bidangnya dari BSSN menumbuhkan kesadaran para peserta akan pentingnya meninggalkan jejak digital yang baik saat beraktivitas di dunia digital, salah satunya media sosial. Seperti materi “Bijak di Media Sosial” yang disampaikan oleh Sri Sutanto, S.E., M.Si. (Koordinator Kelompok Operasi Keamanan Informasi, Pengendalian Informasi dan Peningkatan Budaya Keamanan Informasi, BSSN) dan materi “Waspada Reputasi Digital” yang disampaikan oleh Ayu Pustikasari, S.ST., M.Kom (Sandiman Muda pada Direktorat Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi, BSSN).

Dalam laporan kegiatannya, Ibu Evita Dwi Saiverda selaku Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan para generasi milenial akan literasi digital sehingga dapat dengan bijak dan bertanggung jawab dalam memanfaatkan media sosial.

Lalu Bapak Rinaldy, S.Sos., MTI sebagai Direktur Operasi Keamanan dan Pengendalian Informasi, Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi, BSSN dalam sambutannya menyampaikan agar kolaborasi ini dapat terus terjaga.

Kemudian dibuka dengan sambutan dari Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Bapak Munjirin yang menyampaikan apresiasinya terhadap Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam upayanya untuk terus meningkatkan literasi masyarakat, khususnya literasi digital pada generasi muda.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar