Wali Kota Depok cabut penangguhan PTMT Pancoranmas

Wali Kota Depok Muhammad Idris.

KBRN, Depok: Wali Kota Depok Muhammad Idris kembali mengaktifkan PTMT bagi seluruh satuan pendidikan se Kota Depok mulai 30 November 2021. 

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 8.02/661/Satgas/2021 tentang pembukaan kembali penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). 

Dalam surat edaran tersebut alasan Muhammad Idris membuka kembali PTMT lantaran terjadi tren penurunan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTMT di beberapa wilayah setelah dilaksanakan penghentian sementara PTMT. 

"Kegiatan PTMT dapat kembali dilaksanakan di semua wilayah Kota Depok sejak tanggal 30 November 202. Kecuali bagi satuan pendidikan yang sedang melaksanakan mitigasi penanganan Covid-19," sebut Idris dalam surat edaran yang diterima RRI, Selasa (30/11/2021). 

Meski demikian, masih dalam surat edaran itu, setiap satuan pendidikan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan orang tua/wali murid dan peserta didik wajib melaksanakan ketentuan PTMT secara disiplin. 

"Satuan pendidikan ditugaskan untuk melaksanakan pemantauan secara terus-menerus atau surveilans dan mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga satuan pendidikan sesuai ketentuan yang berlaku," ucapnya. 

Disaat yang sama, Idris juga meminta Dinas Pendidikan Kota Depok dan seluruh satuan pendidikan untuk segera melakukan konsolidasi pelaksanaan dan pengawasan dalam implementasi surat edaran ini Serta melaporkan kepada Walikota Depok. 

Sebelumnya pada 18 November 2021, M Idris mengeluarkan surat edaran Nomor 648 yang menangguhkan kegiatan PTMT se Kecamatan Pancoranmas mulai 19-29 November 2021. Karena pada waktu itu jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTMT terjadi lonjakan. 

Selama periode tersebut, seluruh pelajar mulai TK, SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Pancoranmas kembali melaksanakan kegiatan belajar secara daring atau PJJ. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar