Aksi Sikat Gigi Bersama Ribuan Pelajar SD

KBRN, Jakarta : Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), melakukan Aksi Sikat Gigi Bersama secara virtual, dalam kegiatan Edukasi Kesehatan Gigi dan Sikat Gigi Bersama yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jakarta Selatan, Jumat (26/11).

Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, dirinya mengapresiasi aksi sikat gigi ini dalam upaya mengedukasi siswa, untuk mengatasi permasalahan gigi dan mulut seperti karies. Bahkan Munjirin pun berharap, kegiatan tersebut menjadi hal rutin yang dilakukan PDGI kepada anak-anak SD di Jaksel.

“Kebiasaan sikat gigi sehari dua kali, saat pagi setelah sarapan pagi, dan malam hari sebelum tidur harus dimulai dari dini. Karena dengan kebiasaan ini akan membangun kesadaran anak mengenai pentingnya sikat gigi, dan menjaga kesehatan gigi dan mulut,” tuturnya.

Sementara, Ketua PDGI cabang Jakarta Selatan Dwi Harianto mengatakan, kegiatan sikat gigi bersama diikuti oleh 2 ribu siswa SD yang tersebar di Jakarta Selatan. Kegiatan juga dilaksanakan secara luring di PSW Antasari Hotel. “Sikat gigi bersama ini diikuti oleh para siswa sekolah dasar secara online dari tempatnya masing-masing. Tujuannya adalah menuju Indonesia bebas Karies pada 2030, khususnya bebas karies di Jakarta Selatan," tandasnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar