Untuk kemanusian, Solidaritas Merah Putih Jakarta Selatan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

KBRN, Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah, yang dilaksanakan di aula Masjid Ni'matul Ittihad-Pondok Pinang, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (28/ 10/2021)

Ketua DPD Solmet Jakarta Selatan, Baharudin menjelaskan, Solmet adalah organisasi yang kegiatannya fokus pada masalah sosial kemasyarakan. Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kolaborasi dengan pihak terkait, seperti pemerintah kelurahan, kecamatan dan PMI DKI Jakarta berkreasi dengan PMI Jakarta Selatan.  

Kegiatan Kemanusiaan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Solmed ke - 13 dan Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan hari ini Kamis 28 Oktober 2021, serta HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke - 76 tahun 2021

Baharudin menjelaskan melaksanakan donor darah dengan mempertimbangkan misi kemanusiaan, untuk membantu kahusnya PMI agar tambahan pasokan darah. Karena kita selama masa pandemi pasokan penerimaan darah di PMI sangat berkurang, sedangkan permintaan kebutuhan dari rumah sakit untuk pasien yang membutuhkan darah cukup banyak. 

"Kita mengetahui, selama pandemi covid - 19 masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya terkendala. Karena mungkin mereka agak takut untuk mendonorkan darah. Alhamdulillah, sekarang kondisi sudah mulai longgar, kita ambil kesempatan untuk membantu masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah. Maka kami bergerak dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan bhakti sosial donor darah ini", tuturnya.

Burhanudin menyebutkan target peserta pendonor sekitar 200 orang

"Peserta, sebagian berasal dari anggota Solmed, dari pihak kelurahan seperti kelurahan PPSU, pihak kecamatan ditambah beberapa anggota pramuka saka bakti husada dan masyarakat setempat", sebutnya. 

Pendaftaran peserta pendonor dimulai pukul. 08.00 WIB hingga selesai 12.00 WIB. 

"Pertimbangan waktunya singkat, karena penyimpanan darah tidak terlalu lama", katanya.

Selanjutnya : Untuk Kemanusiaan, Solidaritas Merah Putih Jakarta Selatan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00