FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Kejar target warga tervaksin 100 % Kelurahan Jati Padang Gelar Vaksinasi Massal Gratis di Kelurahan

KBRN, Jakarta: Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan melaksanakan vaksinasi covid -19 massal gratis. Vaksinasi digelar di halaman kantor Kelurahan Jatipadang hari ini, Sabtu (16/10/'21)

Kegiatan pelaksanaan itu juga ditinjau langsung oleh Walikota Jakarta Selatan Munjirin. 

Lurah Jati Padang Narip Arifin saat dilokasi kepada wartawan mengungkapkan, vaksinasi terlaksana berkat kolaborasi antara Karang Taruna Kelurahan Jati Padang dengan TNI. 

Narip Arifin lebih la jut mengatakan untuk mencapai vaksinasi target, warga kelurahan Jati Padang hingga saat ini sudah mendekati diangka 80%. Dengan berbagai upaya yang terus dilaksanakan, harapannya warga kelurahan Jati Padang segera dapat tervaksin mencapai 100%. 

"Kami akan terus berupaya menyisir semua warga Jati Padang yang belum tervaksin di lingkungan RT dan RW. Saat acara pemilihan RT dan RW di wilayah juga terus dihimbau dan diingatkan agar warga yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin dengan mendatangi sentra vaksinasi yang ada dan puskesmas Saatnya kita kawinkan penggunaan masker dengan vaksin. Insya Allah warga sehat walafiat terhindar dari penularan covid - 19, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar", ujarnya. 

Narif Aripin menyebutkan total warga kelurahan jati padang yang harus mendapatkan vaksin covid - 19 sekitar 37.000 orang. Dari jumlah itu warga sudah tervaksin sudah mendekati angka 80 %

"Kalau warga sudah tervaksin sudah mencapai 80% maka wilayah kelurahan Jati Padang sudah dinyakan. Tentu itu masuk kondisi zona hijau," ucapnya.

Lebih lanjut Narip Arifin menyebutkan, target yang divaksin untuk hari ini sebanyak 300 dosis dengan rincian; vaksin sinovac 200 dosis untuk vaksin Astra zeneca dan vaksin Pfizer 50 dosis.

Vaksinasi yang digelar terbuka untuk umum, namun untuk warga kelurahan Jati Padang. Waktu pelaksanaan berlangsung mulai 08.00 - 14.00 WIB

Tenaga kesehatan yang diturunkan sebanyak 7 orang dari TNI ditambah 2 orang relawan.

Dari pantauan RRI Jakarta antusian warga yang datang untuk vaksin sangat baik, karena lokasi pelaksanaan vaksin cukup ramai. Pelaksanaan vaksin juga berlangsung aman kundusif dan lancar.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00