Ratusan Hewan Peliharaan Disuntik Vaksin Rabies

KBRN, JAKARTA: Dalam rangka peringatan Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor menggelar kegiatan vaksinasi rabies gratis bagi ratusan hewan peliharaan, seperti kucing, anjing dan jenis primata lainya.

"Vaksinasi rabies ini gratis. Kegiatannya tadi dimulai 08.00 - 14.00 WIB dengan peserta ada sekitar 350 binatang peliharaan seperti kucing, anjing, musang dan kera," kata  Kepala DKPP Kota Bogor, Anas Rusmana, di lokasi vaksinasi, di halaman gedung Graha Pena, Yasmin Kota Bogor, kemarin.

Lebih lanjut kata Anas, kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dalam mendukung program Bebas Rabies tahun 2030. 

"Alhamdulillah Kota Bogor sendiri selama tiga tahun mulai 2018 sudah bebas rabies. Kami harapkan vaksinasi rabies ini rutin dilaksanakan setiap tahun agar hawan  peliharaan kita tetap sehat," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Hazairin Sitepu, menambahkan hewan peliharaan memang harus rutin divaksinasi agar tidak membahayakan pemiliknya, karena tidak sedikit kita dengar kasus anak-anak meninggal akibat kena rabies. 

"Ini menjadi salah satu langkah antisipasi sehingga hewan peliharaan bebas rabies dan masyarakat juga tenang dalam memelihara hewan kesayangannya,” jelasnya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00