FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gencarkan Vaksin covid 19, Polsek Pasar Minggu Gelar 'Vaksinasi Merdeka' di 4 Lokasi di Kelurahan Kebagusan

KBRN, Jakarta: Setelah beberapa lama memberikan layanan vaksinasi massal gratis di halaman kantor Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan, kini Polsek Pasar Minggu bahkan memberikan layanan vaksinasi mendekati masyarakat, dengan membuka sentra vaksinasi di wilayah RW dengan judul 'Vaksinasi Merdeka'. 

Seperti hari ini, Senin (2/8/) Polsek Pasar Minggu kembali memberikan layanan vaksinasi bagi warga yang digelar di RPTRA Kecapi yang berada di RW.04 Kelurahan Kebagusan Jakarta Selatan.

Kanit Binmas Polsek Pasar Minggu IPDA Mamay mengatakan terlaksananya vaksinasi di tingkat RW merupakan kerjasama Polsek, kelurahan, Puskesmas, RW dan RT. 

Mamay megungkapkan layanan vaksinasi dengan judul 'Vaksinasi Merdeka' merupakan instruksi dari kapolda Metro Jaya ke Kapolres, karena layanan vaksinasi di tingkat RW dilaksanakan mulai tanggak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021, karena menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

Mamay lebih lanjut menambahkan, layanan vaksinasi merdeka di RW 04 yang di gelar di RPTRA Kecapi akan berlangsung selama 17 hari yakni dari tanggal 1 hingga 17 Agustus mendatang. Capaian target dosis vaksin perhari yang digelar sebanyak 200 orang, kategori usia 18 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin AstraZeneca. Alhamdulillah, 2 hari pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Kecapi dengan antusias warga sangat baik. Berjalan dengan lancar, tertib tanpa halangan dan rintangan apapun. 

Namun pada hari pelaksanaan sedikit ada miskomunikasi, terkait vaksin untuk anak - anak usia 12 hingga 17 tahun. Warga sangat antusian untuk vaksin bagi anak - anak.Sedangkan yang disediakan untuk vaksin adalah isia 18 tahun ke atas. Anak - anak yang sudah antusian datang untuk divaksin, akhirnya pulang", jelasnya.

Mamay mengungkapkan layanan vaksin merdeka bagi warga dikelurahan Kebagusan ada 4 titik, yakni di RW 04 dilaksanakan di RPTRA Kecapi, RW 08, RW 01 dan RW 06.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Polda Metro Jaya meluncurkan program 'Vaksinasi Merdeka'. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, program 'vaksinasi merdeka' ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-76.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00