FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

BPJAMSOSTEK Dukung Penuh, Pemerintah Kembali Salurkan BSU Pada Pekerja

KBRN, Jakarta : Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan, mengatakan sangat mendukung program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah. 

"Tentunya kami dalam hal ini membantu proses penyaluran dana BSU dengan menyiapkan/memberikan data-data yang sudah tervalidasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI", tandas Erfan dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, hari ini, Senin (2/8/'21)

Erfan juga berharap kepada pemberi kerja/badan usaha agar memanfaatkan momentum ini untuk segera mengikutsertakan/melindungi seluruh pekerjanya kedalam program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Karena selain melindungi pekerja dan keluarganya dari resiko sosial dan ekonomi juga agar bisa mendapatkan nilai tambah BSU dari pemerintah.

Seperti sebelumnya, Pemerintah kembali memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada para pekerja Indonesia yang mencegah Pandemi Covid-19. BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) juga dipercaya sebagai penyedia data pekerja untuk pengiriman BSU tahun 2021 tersebut. Tahun ini BSU menyasar 8,7 juta pekerja yang mengoperasikan pandemi Covid-19.

Kriteria penerima BSU tahun 2021 tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 tahun 2021. Terdapat penyesuaian pada kriteria penerima BSU tahun 2021 ini, antara lain batas maksimal upah menjadi Rp3,5 juta atau jika Upah Minimum setempat lebih tinggi, maka akan mengacu pada Upah Minimum yang berlaku. Sementara, untuk masa kepesertaan aktif BPJAMSOSTEK ditentukan hingga bulan Juni 2021", ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah saat konferensi pers secara vitual pada hari Jum'at (30/7/'21)

Selanjutnya : BPJAMSOSTEK Dukung Penuh, Pemerintah Kembali Salurkan BSU Pada Pekerja

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00