Kegiatan "Depok Sedekah Bersama" Sasar Pengemudi Angkot

Penyaluran sembako kepada supir angkot di Terminal Terpadu Depok, Minggu (1/8).
Wakil Walikota Depok Iman(kanan), Kadishub Dadang (kiri) dan Sekjen Organda Hasyim (belakang Imam) Saluran sembako kepada supir angkot di Terminal Terpadu Depok, Minggu (1/8).

KBRN, Depok: Setelah menunggu sekian lama, ribuan supir angkot di Kota Depok akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Depok.

Supir angkot yang terdampak PPKM Level 4, ini mendapat bantuan sembako, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono di Terminal Depok di Jalan Raya Margonda.

Bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana, Imam menyerahkan 200 paket sembako tahap pertama langsung kepada supir angkot dilokasi yang disaksikan juga oleh Sekjen Organda Kota Depok M Hasyim.

"Organda Kota Depok menyampaikan apresiasinya atas respon Pemkot Depok karena bantuan sembako ini sangat dibutuhkan dan sudah dinanti-nanti oleh para supir. Sejak PPKM Darurat baru kali ini supir angkot menerima bantuan," ucap Hasyim kepada RRI dilokasi.

Kata Hasyim, total ada sebanyak 2500 paket sembako yang dijanjikan Pemkot Depok untuk supir angkot. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap di beberapa titik seperti pangkalan angkot Kampung Sawah dan di pangkalan angkot lainnya di Depok.

"Dilanjutkan besok ada penyaluran 100 paket sembako lagi kepada supir angkot di Kampung Sawah," kata Hasyim.

Meskipun bantuan sembako 2500 bungkus dari Pemkot Depok belum mengcover seluruh jumlah supir angkot yang ada di Depok. Namun lanjut Hasyim bantuan itu sudah sangat membantu para supir yang sedang kesulitan ekonomi.

"Kalo efektifnya memang sekitar 4000 supir angkot, cuman sedang kita hitung ulang dilapangan berapa jumlah supir sebenarnya. Cuman bantuan 2500 paket sembako sudah cukup terpenuhilah," katanya.

Hasyim menambahkan, sejak PPKM darurat disusul PPKM Level 4 pendapatan supir angkot di Depok turun sebanyak 70 persen.

Masih dilokasi yang sama, Dadang Wihana mengatakan penyaluran sembako kepada para supir angkot ini merupakan rangkaian dari kegiatan Depok Sedekah Bersama yang diinisiasi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Idris-Imam.

Kegiatan Depok Sedekah Bersama ini adalah dalam rangka membangun kepedulian dari para ASN dan pengusaha untuk ber-infaq. 

"Dana yang terkumpul dibelikan sembako untuk dibagi-bagikan kepada warga, diantaranya warga yang melakukan isolasi mandiri, warga terdampak PPKM level 4, salah satunya supir angkot yang ada di Depok," kata Dadang.

Kegiatan pembagian sembako ini juga dalam rangka kepedulian seluruh elemen masyarakat Depok yang berkenan menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk disalurkan kepada warga Depok yang membutuhkan melalui penyaluran sembako.

"Saat ini kita secara simultan sedang melakukan gerakan infaq dari teman-teman ASN, Dishub dan juga teman-teman pengusaha yang punya kepedulian terhadap masalah ini," tutup Dadang. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00