Bentuk Kekebalan Kelompok, 1000 Pelajar di Bogor Disuntik Vaksin

KBRN,JAKARTA :  Program vaksinasi massal covid-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun terus dikebut dalam upaya mendukung program percepatan capaian vaksin, sekaligus membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di kalangan anak dan remaja di Kota Bogor.

"Momentum Hari Anak Nasional ini kita fokuskan pada layanan vaksin pada anak-anak diatas usia 12 tahun. Di SMP 5 ini sendiri kita target minimal ada 1000 anak yang akan divaksin," kata Bima, seusai meninjau pelaksanaan vaksin, di SMP Negeri 5 Kota Bogor. Sabtu, (31/7/21).

Bima mengatakan, pelaksanaan program vaksinasi di kotanya saat ini tengah dalam posisi mengejar target vaksin.

"Saya akan terus dorong agar capaian vaksinasi di kota Bogor saat ini bisa terus dikebut 10.000 hingga 15.000 penerima vaksin dalam sehari. Sebab kita memang terus berpacu dengan waktu,” kata dia.

Untuk itu dalam upaya mendukung tercapai target tersebut,  saat ini pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor dilakukan di 16 titik sentral vaksin masal.

"Kami terus mensosialisasikan program vaksinasi ini, sebab saat ini masih ada warga yang takut untuk divaksin dengan berbagai alasan karena mereka termakan informasi hoak yang tidak benar," sesal Bima Arya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00