Idris-Imam salurkan sembako dalam kegiatan "Depok Sedekah Bersama"

Wali Kota Depok Muhammad Idris salurkan sembako kepada warga Cimanggis, Sabtu (31/7).
Wakil Walikota Depok Imam Budi salurkan sembako kepada warga Sukmajaya, Sabtu (31/7)
Sekda Depok Sopian Suri salurkan sembako kepada warga Tapos, Sabtu (31/7).

KBRN, Depok: Bersama jajaranya Wali Kota Depok Mohammad Idris mendatangi rumah warga door to door menyalurkan bantuan sembako kepada mereka yang terdampak secara ekonomi PPKM level 4, Sabtu (31/7/2021).

Hari ini, Idris membagikan sembako kepada warga di Jalan Gadog Raya, Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis dan warga di Jalan Asri, Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Idris percaya dengan bersedekah dapat mentalak bala dengan harapan melalui distribusi harta kepada warga Depok yang kurang mampu bisa mebawa Depok keluar dari krisis masa pandemi Covid-19.

"Sedekah kata nabi adalah media mentalak bala. Mungkin sedekah kita selama ini dianggap kurang. Harta orang orang tidak mampu pada kita ini memang belum kita salurkan," ucap Idris kepada wartawan disela-sela pembagian sembako kepada warga di Kecamatan Cimanggis Depok.

Adapun jumlah sembako yang disalurkan ke wilayah Timur Depok itu adalah sebanyak 1400 paket. Paket sembako yang dibagi bagikan ini merupakan hasil donasi ASN dilingkungan Pemkot Depok melalui kegiatan Depok Sedekah Bersama (D'SabR).

"Minggu ini sudah dikumpulkan (donasi) oleh seluruh OPD, nanti minggu depan juga masih akan terus dikumpulkan sampai Kamis minggu depan. Sabtu-Minggu hasil donasi itu kita bagi bagikan lagi sampai habis semua," kata Idris.

Oleh sebab itu dia meminta masyarakat untuk melaporkan data warga yang terdampak, bukan hanya warga yang melakukan isolasi mandiri atau isoman saja. Tetapi juga mereka yang terdampak secara ekonomi dimasa PPKM Level 4.

"Mumpung ini kesempatan kita memberikan suatu persembahan untuk mereka ya, tidak hanya Isoman saja, yang terdampak juga dapat. Laporkan ya," ujar dia.

Disaat yang sama, Idris juga mengajak masyarakat Kota Depok yang mendapat untung dari sisi usahanya dimasa pandemi Covid-19. Agar terlibat melakukan kegiatan berbagi sedekah yang sama di wilayah masing-masing.

"Bagi yang mendapat rejeki dari sisi usahanya saya himbau untuk melakukan kegiatan yang sama," ujarnya lagi.

Sementara itu, secara terpisah Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono juga melakukan kegiatan bagi bagi paket sembako di Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sebelumnya, pada kegiatan yang sama Idris dan Iman telah menyalurkan sebanyak 600 paket sembako kepada warga, minggu lalu.

Idris menambahkan kegiatan ini akan terus berlangsung sampai minggu depan. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00