FOKUS: #PPKM MIKRO

Anak-anak se-Jabodetabek Punya Kesempatan Ikut Lomba Bercerita Anak di RRI Jakarta

KBRN, Jakarta : Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai Lembaga Penyiaran Publik di Tanah air, secara serentak akan menyelenggarakan lomba bercerita tingkat pelajar Sekolah Dasar dan anak putus sekolah, berusia maksimal 11 tahun di Seluruh Indonesia.

Bertemakan “Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan”, satuan kerja RRI Jakarta juga turut berpartisipasi mendukung kegiatan nasional ini. Pelajar sekolah dasar dan anak putus sekolah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dapat mengikuti acara ini dengan cara mengirim format cerita dalam bentuk rekaman audio visual (video), menggunakan bahasa tutur, dengan tema cerita bebas berdasarkan pengalaman, perasaan, harapan, dan segala sesuatu yang menarik.

Kepala stasiun RRI Jakarta, Enderiman Butar-Butar yang diwawancarai Reporter RRI Jakarta Yuninta Aisara, berharap melalui kegiatan lomba bercerita anak ini, anak-anak dan orang tua dapat berkolaborasi mengisi waktu luang di tengah pandemi covid-19. Peran orang tua kata Enderiman sangat dibutuhkan untuk membimbing, membina serta mengetahui kecerdasan hobi dan bakat anak.

"Kita berharap dengan kegiatan ini anak anak kita bisa mengisi waktu kosong di tengah pandemi, dan disinilah keterlibatan orang tua membimbing anaknya dan mengetahui kecerdasan anaknya", ujar Enderiman

Peserta  yang ingin mengikuti lomba bercerita, dapat mengirimkan naskah biodata dan rekaman video melalui email jktlombaberceritaanak@gmail.com dan estuirena@gmail.com hingga 30 juli 2021 pukul 23:59 wib.

Sementara, ketentuan khusus lomba peserta adalah pelajar SD aktif di Wilayah Satuan Kerja, dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah dan akan putus sekolah berusia maksimal 11 tahun, dibuktikan dengan akte kelahiran atau surat keterangan dari lurah setempat.

Cerita juga harus murni karya peserta lomba, dibuktikan dengan surat pernyataan orisinalitas karya diatas meterai Rp.10.000.

Bentuk naskah bebas, diketik dengan jenis huruf arial 12 dan 1 setengah spasi, dengan durasi lomba lima menit.

Terkait pelaksanaan lomba dan penjurian akan dilaksanakan pada 2 agustus 2021. Juara pertama tingkat DKI Jakarta akan diikutsertakan ke tingkat nasional mewakili RRI Jakarta pada 3 agustus 2021. 

Sementara, Penjurian di tingkat nasional dimulai 09 agustus 2021, untuk  memilih 10 terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 11 September 2021, bertepatan dengan Perayaan Hari Radio ke-76. 

Materi yang dinilai tim juri meliputi, materi cerita yang dibawakan, penghayatan isi cerita, kreatifitas dan harmonisasi cerita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00