Bantu Warga Isoman, Pemkot Bogor Siapkan Tabung Oksigen isi ulang di setiap kantor kecamatan

KBRN,JAKARTA:  Wali Kota Bogor Bima Arya terus memantau proses distribusi oksigen untuk kebutuhan warga yang sedang menjalani perawatan isoman di rumah. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa kebutuhan oksigen bagi warganya tetap tercukupi ditengah kondisi terbatasnya pasokan oksigen untuk saat ini.

“Jadi masih harus diantisipasi kebutuhan warga yang sedang isoman. Kita ingin menekan semaksimal mungkin angka kematian warga yang Isoman. Jangan sampai warga meninggal karena tidak dapat oksigen,” kata Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (29/7/21).  

Bima meyampaikan, bagi warga yang sangat membutuhkan oksigen untuk keluarganya yang sedang Isoman, dapat menghubungi kantor kecamatan setempat. "Ya, saat ini di setiap kantor kecamatan telah tersedia tabung oksigen besar yang bisa dikonversi menjadi tabung kecil untuk isi ulang,” ungkapnya.

Menurut Bima Arya, 5 unit tabung oksigen berukuran 6M3 yang tersedia di kecamatan bisa dikonversi menjadi 20 tabung kecil untuk warga yang membutuhkan. 

“Memang masih sangat terbatas. Insya Allah ditambah secara bertahap. Mudah-mudahan bisa membantu warga yang kondisinya darurat supaya yang isoman ini tetap kita pastikan dimonitor kesehatan dan terus membaik.  Ini gratis selama persediaan masih ada, diupayakan distribusi bisa setiap hari,” jelasnya.(ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00