Dirut Transjakarta: Kepemimpinan Nasional dan DKI Jakarta Contoh Kepemimpinan yang Baik

KBRN, Jakarta : Pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas menjadi terbatas dan harus menyesuaikan diri dengan kenormalan baru, tidak terkecuali di sektor transportasi.

Inilah yang membuat Transjakarta selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus memiliki strategi dalam melayani mobilitas masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna menekan penyebaran COVID-19.

Demikian diungkapkan Direktur utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam acara penghargaan Indonesia's Best CEO Award Employee 2021 untuk kategori Best CEO in Mass Public Transportation.

Hal itu sekaligus menjadi salah satunya dari sedikit BUMD peraih penghargaan dalam ajang bergengsi 'CEO Leadership in New Normal & Virtual Awarding "2nd Indonesia Best CEO Awards 2021' yang diselenggarakan secara virtual pada Jum'at 23 Juli 2021.

Menurut The Economics, ajang penghargaan ini menyoroti bagaimana seorang CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovatif, berani, namun tetap disertai kehati-hatian sebagai upaya business recovery keluar dari era pandemi.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Jhony sepakat apabila pandemi COVID-19 telah memberikan tuntutan yang sangat besar bagi para pemimpin di sektor bisnis, mengingat adanya ketidakpastian situasi yang dihadapi dan berdampak pada rencana bisnis yang harus diubah, disesuaikan atau ditunda.

"Pada kondisi saat ini ini, bangsa ini memang memerlukan direction yang jelas untuk kita sama-sama keluar dari pandemi dan krisis ini. Saya pikir kepemimpinan nasional kita menjalankan visi itu dengan sangat baik. Khusus di Jakarta sendiri, Bapak Gubernur Anies Baswedan juga mengimplementasikan gagasan fisik ke dalam langkah aksi dimana kemudian penyelesaian vaksinasi juga dilakukan dengan sangat baik," ujar Jhony.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan Transjakarta untuk tetap memberikan pelayanan yang lebih baik," tambah Jhony.

Selanjutnya : Transjakarta

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00