FOKUS: #VAKSIN COVID-19

BSI dan Pemkot JakPus Gelar Vaksinasi dari Masjid Ke Masjid

KBRN, Jakarta : Guna mempercepat target vaksinasi pemerintah secara maksimal khususnya di wilayah padat penduduk dan yang sulit disentuh sentra vaksinasi, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar vaksinasi COVID-19 secara door to door dan jemput bola kepada 400 warga Jakarta selama dua hari pada 24-25 Juli 2021. 

Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia M. Arief Rosyid Hasan mengatakan,  pelaksanaan  Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mempercepat upaya vaksinasi.”kata Arief Rosyid Hasan di lokasi acara, Minggu (25/7).

Program kolaborasi vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door dan jemput bola, sehingga diharapkan dapat mengurangi terjadinya kerumunan dan antrean panjang khususnya pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jakarta. 

Arief Rosyid Hasan berharap kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam membentuk target herd immunity untuk Indonesia tangguh agar bisa cepat terhindar dari COVID-19. Kedepannya, program kolaborasi vaksinasi BSI akan dilakukan secara rutin dalam beberapa waktu kedepan mengingat kasus aktif di Indonesia masih cukup tinggi. 

Sementara, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyabut baik kegiatan vaksinasi ini bisa diikuti oleh stakeholder dan perusahaan lain agar target percepatan pemerintah bisa tercapai. “Hal ini karena secara fakta di lapangan masih banyak warga yang belum melakukan vaksin,” kata Dhany Sukma didampingi Direktur Implementation Yayasan BSMU, Fauzi Indrianto.

Pendekatan vaksinasi COVID-19 secara door to door dan jemput bola ini diharapkan bisa menyentuh lingkungan masyarakat yang berada di wilayah padat penduduk yang dekat masjid. 

Program kolaborasi bernama “Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh” ini dilangsungkan di dua lokasi di Jakarta Pusat yaitu di Masjid Jami Aisyah Gani pada 24 Juli 2021 dan Masjid Jami’ An-Nur Yayasan Wihdatul Muslimat pada 25 Juli 2021 dengan menghadirkan ambulans vaksinasi yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan. Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam program vaksinasi ini mulai dari anak-anak dengan usia minimal 12 tahun hingga lansia. 

Pelaksanaan vaksinasi untuk Indonesia Tangguh dihadiri oleh Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia M. Arief Rosyid Hasan, Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Direktur Implementation Yayasan BSMU, Fauzi Indrianto . 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00