FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Wagub DKI Jakarta Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Unas

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, didampingi Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau kegiatan vaksinasi di Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (26/7). 

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya hari ini berkesempatan meninjau vaksinasi yang diselenggarakan oleh Universitas Nasional. Pelaksanaan berjalan dengan baik, dan tentu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga biasa disapa Ariza tersebut.

Menurutnya, menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan vaksinasi menjadi sangat penting, agar tidak terjadi interaksi, dan kerumunan sehingga dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Nasional, karena telah berpartisipasi menyelenggarakan vaksinasi untuk mahasiswa-mahasiswi, karyawan Unas dan tentu masyarakat.

 “Kami berharapkan kampus-kampus lain yang belum terlibat, ikut berpartisipasi membantu masyarakat, mahasiswa-mahasiswi dan karyawannya mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Ariza juga menjelaskan, bahwa vaksinasi dosis pertama, di DKI Jakarta telah mencapai 7,05 juta dosis, dan dosis kedua sudah 2,2 juta. “Jadi sudah banyak sebetulnya, yang dilaksanakan di Jakarta, sebagaimana yang disampaikan pak Presiden Jokowi, meminta di akhir Agustus sudah mencapai 7,5 juta,” tuturnya.

Untuk mencapai target, lanjut Ariza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berupaya semaksimal mungkin. 

“Mulai dari pertama ditargetkan 100.000 vaksinasi per hari, bisa terpenuhi bahkan mencapai 130.000 hingga 150.000 vaksinasi per hari. Kita akan terus menggenjot hingga 200.000 per hari, dan perlu disampaikan kita tidak membatasi apakah KTP Jakarta atau non Jakarta,” ujarnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00