FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Cegah Penyebaran Covid - 19, Polsek Pasar Minggu Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal Gtatis

KBRN, Jakarta: Polsek Pasarminggu Jakarta Selatan secara rutin terus maksanakan vaksinasi massal gratis kepada warga kecamatan Pasar Minggu yang ber-KTP DKI Jakarta. 

Vaksinasi digelar di halam Mapolsek Pasar Minggu Jakarta Selatan

"Dalam membantu pemerintah menyukseskan dan mempercepat  pelaksanaan program vaksinasi  mencegah penyebaran covid - 19, pada hari ini (Kamis/17/6/) Mapolsek Pasar Minggu Jakarta Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal gratis  covid - 19. Kali ink bergabung dengan tiga pilar yakni pihak pemerintah, TNI dan Polri", ucap Kanitbinmas Polsek Pasar Minggu Jakarta Ipda Mamay saat ditemui RRI dilokasi, Kamis (17/6/'21)

Mamay menjelaskan, vaksinasi kali ini terutama ditujukan kepada para pedagang pasar tradisional pasar minggu yang sebagian besar mereka juga berkumin dikawasan padat penduduk, sebagai fokus utama sasaran pemberian vaksin.

"Diperkirakan hari ini warga yang mendapatkan vaksinasi Covid - 19 sekitar 500 orang dari usia 18 tahun ke atas", sebutnya. 

Untuk pelaksanaan vaksin gratis akan dilanjutkan besok pada hari Jumat, lanjut Mamay, dengan target 500 warga yang dikhususkan bagi warga yang bermukim di kawasan padat di wilayah kecamatan Pasar Minggu. 

Mamay memperkirakan jajaran polsek pasar minggu Jakarta Selatan hingga hari ini (Kamis/17/6) sudah melayani vaksinasi kepada warga DKI Jakarta yang berada di Kecamatan pasar minggu sudah mencapai sekitar 1000 vaksin. 

"Selama berlangsung vaksinasi dihalaman Mapolsek Pasar Minggu tidak ada ditemukan warga peserta yang divaksin merasakan gejala yang tidak baik", ucapnya.

Pada saat peserta telah divaksin tidak dibolehkan langsung pulang. Tapi mereka menunggu sekitar 20 hingga 30 menit dalam tahapan evaluasi ditempat yang sudah disiapkan

"Kita selalu aktif langsung konfirmasi kepada warga peserta yang sudah divaksin, menanyakan apakah merasakan sesuatu sesudah divaksin. Alhamdulillah tidak terjadi apa - apa bagi warga yang sudah divaksin. Namun jika hal itupun terjadi kita telah mengantisipasi dengan persiapan tenaga medis dan mobil ambulans yang siaga dilokasi pelaksanaan vaksin", ungkap. 

Mamay menjelaskan, tahapan yang dilalui peserta vaksin ditempat yang sudah disediakan  adalah ; mendaftar, periksa tensi darah, skrening/pemeriksaan kesehatan dengan dokter. 

"Apabila ditemukan dalam tahapan itu warga peserta vaksin tidak memenuhi syarat pelaksanaan vaksin akan ditunda pada hari berikutnya. Biasanya warga peserta akan ditunda pemberian vaksin diantara nya karena tensi tinggi dan gula darah tinggi pada saat diperiksa oleh tim medis", ujarnya.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00