STMIK Nusa Mandiri Jakarta Adakan Pelatihan Excel Inventory ke Perusahaan

KBRN, Jakarta : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Jakarta mengadakan pelatihan aplikasi Excel Inventory di PT Jaya Persada Indonesia secara online melalui aplikasi zoom, Sabtu (17/4/2021) lalu.

Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan yang juga salah satu dosen STMIK Nusa Mandiri, Sanwani mengatakan, kegiatan workshop yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini guna membantu karyawan PT. Jaya Persada Indonesia dalam pemanfaatan aplikasi excel yang terkait inventory.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan karyawan mampu mengelola inventory di kantor dengan semakin lebih cepat dan ringkas, sehingga efektifitas pekerjaan lebih baik,” ujar Sanwani, Senin (19/4/2021).

Menurut Sanwani, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban dari seorang dosen, yang harus melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan secara live via zoom dengan tutor dosen STMIK Nusa Mandiri Program Studi Sistem Informasi Eko Setia Budi.

PKM ini adalah bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap dosen dan mahasiswa pada setiap semesternya, yang juga bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan.

“Dan juga meningkatkan pengetahuan mengenai pengembangan aplikasi excel yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya untuk aplikasi inventory, sehingga mampu membantu karyawan dalam proses pengelolaan pekerjaan inventory,” kata Sanwani.

Sementara itu, Koordinator PKM Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) STMIK Nusa Mandiri Jakarta Endang Wahyuni mengatakan, Pengabdian Masyarakat ini merupakan kegiatan wajib sebagai dosen dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. “Selain melakukan pembelajaran bagi mahasiswa di kampus,” ucapnya.

Selanjutnya : Pengabdian Masyarakat

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00