Jakarta Punya Cerite, Ramaikan HUT Kota Jakarta ke 495 Tahun

Jakarta Punya Cerite, Ramaikan HUT Kota Jakarta ke 495 Tahun
Jakarta Punya Cerite, Ramaikan HUT Kota Jakarta ke 495 Tahun
img_20220621_wa0174.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Jakarta Punya Cerite menjadi tema perayaan HUT Kota Jakarta ke 495 tahun yang diselenggarakan di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat. Beragam kegiatan disungguhkan bagi pengunjung diantaranya bazaar dan pameran. 

Tidak hanya itu, sejumlah kebudayaan local (Betawi) pun diperkenalkan kepada masyarakat mulai dari tradisi palang pintu, rampak gendang, gambang kromong, kuliner etnik Betawi dan pernikahan adat Betawi akan memanjakan mata masyarakat mulai 21 hingga 24 Juni 2022.

Kegiatan ini menurut Direktur Utama PT. Graha Kartika Anugerah, Joko Warsito selaku pengelola Hotel Aston Kartika merupakan kepedulian pihaknya dalam memeriahkan HUT Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2022. 

“ Kami ingin menjadi bagian yang bermanfaat bagi kota ini dan bermanfaat bagi orang lain. Saya antusias program seperti ini bisa lahir inovasi-inovasi yang berguna, mengingat saat ini perekonomian kita sudah mulai menggeliat pasca pandemic 2 tahun.” Tutur Joko Warsito 

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui sejumlah budaya local, dalam Hajatan Jakarta ini juga menghadirkan perbincangan seputar budaya betawi. 

“ Tidak hanya puluhan stand bazaar dan kuliner, ada juga talkshow yang mengangkat budaya Betawi. Semoga event ini ke depannya menjadikan masukan agar Kota Jakarta semakin maju lagi. Pungkas Ketua Aliansi Kuliner Indonesia, Subagiyo.

Rangkaian acara Jakarta punya Cerita ini pun mendapat support dari Pemerintah Kota Jakarta Barat. Iin Mutmainah, S. Sos, M.Si Sekretaris Kota Jakarta Barat yang hadir mewakili Walikota Yani Wahyu Purwoko, AP, M. Si menilai ada tiga manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini. 

“ Saya atas nama Pemerintah Kota Jakarta Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan banyaknya program yang disajikan selain berfungsi sebagai edukasi, marketing dan suguhan ekonomi event ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan warga pasca pandemic yang terjadi selama 2 tahun. Terang Sekretaris Kota Jakarta Barat Iin Mutmainah, S. Sos, M.Si kepada peliput kami Deni Supriyadi

Hajatan Jakarta dengan tema Jakarta Punya Cerite bertujuan untuk menunjukan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi warga Ibukota. Tidak hanya itu, event ini juga untuk meningkatkan rasa bangga dan cinta pada Kota Jakarta. Mendorong pelestarian budaya lokal (Betawi). Meningkatkan kepedulian terhadap masalah masalah sosial yang ada seperti sampah, banjir, lingkungan hidup dan Menggairahkan UMKM kota Jakarta dalam mendukung program pemerintah pasca pandemic.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Iwan Bagus Irawan
  •   Tanggal : 21 Jun 2022

Share this

FOTO LAINNYA