Pelaku Usaha Akui Manfaat Gernas BBI Bagi IKM

Pelaku Usaha Akui Manfaat Gernas BBI Bagi IKM
Pelaku Usaha Akui Manfaat Gernas BBI Bagi IKM
Pelaku Usaha Akui Manfaat Gernas BBI Bagi IKM
img_20220621_wa0027.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Jakarta:  Pemilik Rafin's Snack, M. Ravie Cahya Ansor, salah satu pengelola Industri Kecil Menengah (IKM) di Lampung mengakui manfaat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) bagi dunia usaha, 

terutama untuk usaha kategori kecil dan menengah. Gernas BBI sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai upaya membangkitkan kembali dunia perekonomian, terutama bagi dunia usaha berskala kecil dan menengah setelah sempat gulung tikar akibat dihantam badai pandemi. 

Ravie Cahya Ansor mengungkap dan mengakui beberapa manfaat Gerakan Nasional BBI bagi usaha yang ia geluti, salah satunya terkait percepatan promosi produk miliknya lewat media sosial.

Dalam diskusi daring bertajuk "BBI Jurus Kunci Bangkitkan Gairah IKM" yang diadakan oleh Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) di Jakarta, (20/6/22), Ravie menceritakan pengalamannya.

"Yang paling berasa itu adalah percepatan promosi bagi IKM. Misalkan, kita ingin memiliki Instagram yang menarik saat masuk ke pasar digital, butuh foto dulu nih yang menarik, gitukan," ungkapnya.

"Foto itu ada dua opsi, antara dibuatkan oleh profesional atau oleh hp sendiri. Kalau pake hp sendiri hasilnya kan kurang bagus. Tapi ternyata, di GNBBI difasilitasi, jadi dapat foto gratis nih. Nah soal problem percepatan dapat di atasi," tambahnya.

Demikian dengan video, Di Gernas BBI, kata Ravie, produknya dibantu lewat tayangan video dengan kualitas yang baik, yang kalau itu dibikin sendiri akan menguras biaya yang tidak sedikit. 

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Iwan Bagus Irawan
  •   Tanggal : 21 Jun 2022

Share this

FOTO LAINNYA