Syaikhu Ungkap Dua Kunci Daya Ungkit PKS Capai Target Pemenangan

KBRN, Jakarta : Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkapkan adanya dua kunci utama untuk mencapai target-target yang sudah ditetapkan oleh partai.

"Kunci pertama adalah inovasi. Kita semua harus mengasah pikiran-pikiran kita agar program PKS relevan dengan situasi kekinian yang fresh dan menginspirasi," ujar Syaikhu dalam pidatonya di pembukaan Rakernas PKS, Senin (01/03/2021).

Saat ini, kata Syaikhu, Indonesia juga tengah menghadapi bonus demografi yang puncaknya ada pada tahun 2030. Hal ini mengakibatkan generasi milenial dan generasi Z akan mendominasi komposisi penduduk di Indonesia.

"Realitas tersebut harus mendorong kita untuk mendobrak kebuntuan. Tawarkan sesuatu yang benar-benar dibutuhkan generasi saat ini," ucap Syaikhu.

Dia juga berharap agar bonus demografi dapat menjadi sebuah keberkahan dan mempersiapkan diri dengan baik. "Jangan sampai kita abai atau lalai sehingga bonus demografi justru akan menjadi bencana kemanusiaan, sebab jumlahnya banyak tetapi tidak berkualitas," tutur Syaikhu.

Menurutnya, selain melakukan inovasi, kunci utama lainnya adalah multiplikasi. "PKS harus mampu mencari faktor pengganda agar bisa tumbuh dengan lebih cepat dan masif. Kita harus pandai-pandai mencari sumber-sumber pertumbuhan baru dengan cara-cara baru," pungkas Syaikhu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00