Terpapar Corona, Calon Wali Kota Depok Muhammad Idris Tak Ikut Debat Paslon Kedua

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna

KBRN, Depok: Kegiatan debat publik calon wali kota dan wakil wali kota yang kedua untuk pasangan calon (Paslon) pilkada Kota Depok tahun 2020 akan dilaksanakan disalah satu media televisi swasta, Senin (30/11/2010) sekitar pukul 19:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. 

Paslon yang akan berdebat adalah paslon 01 pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia dan paslon 02 pasangan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono. 

"Untuk calon Wali Kota Depok nomor urut 2 Mohammad Idris dipastikan tidak mengikuti debat kedua nanti baik datang secara langsung maupun secara virtual sesuai surat dari RSUD Kota Depok untuk istirahat dan isolasi mandiri karena Covid-19. Sehingga Paslon nomor urut 2 hanya diwakil calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saja menghadapi Paslon nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada RRI, Senin (30/11/2020). 

Dikatakan Nana, pihaknya memang berencana memberikan kesempatan kepada calon Wali Kota nomor urut 2 Mohammad Idris untuk ikut berpastisipasi mendampingi calon Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono melalui virtual dalam debat kedua dengan Paslon Pradi Supriatna-Afifah Alia. Namun karena tidak diperkenankan oleulh tim dokter RSUD Kota Depok sesuai surat resmi yang telah dikeluarkan maka rencana itu dibatalkan. 

"Kami berharap pak Idris dapat istirahat untuk isolasi mandiri di RSUD Depok," ujarnya. 

Karena debat publik digelar dimasa pandemi Covid-19, KPU Kota Depok membatasi undangan yang boleh mengikuti debat tersebut dari dalam studio. Yaitu kedua, paslon, perwakikan KPU Kota Depok dan Bawaslu Kota Depok, serta perwakilan forkopimda Kota Depok. 

"Tidak lebih dari 30 orang nanti di studio. Bahkan para paslon tidak diperkanan membawa pendukung maupun tim sukses. Hanya boleh LO mereka saja," tambahnya. 

Pada debat kandidat kedua, Nana berharap masyarakat bisa melihat dan mendengar secara langsung ikhtiar kedua paslon antara Pradi Supriatna-Afifah Alia dengan paslon Mohammad Idris-Imama Budi Hartono dalam persaingan untuk menjadi pemimpin Kota Depok lima tahun ke depan atau periode 2021-2026 mendatang. 

"Rencana atau program visi serta misi yang akan dilaksanakan untuk masyarakat Kota Depok lima tahun kedapan apa yang akan mereka lakukan, masyarakat diharapkan dapat mengikutinya melalui media televis," Lanjut Nana 

Lebih lanjut ujar, Nana, dalam debat kedua ini akan terlihat mana calon yang paling siap dan rasional untuk memimpin Kota Depok lima tahun kedepan. Untuk menghadapi debat ini panitia telah menyiapkan lima panelis antara lain Ferry Kurnia Rizkyansyah, Hermanto Siregar, JJ Rizal, Reni Suwarso dan Sukwanto Gamalyono. 

Seperti diketahui, sejak Kamis (25/11) calon Wali Kota Depok dari PKS itu positif terpapar virus Corona. Hingga saat ini Muhammad Idris masih melalukan perawatan isolasi di RSUD Sawangan Kota Depok. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00