KPU Kota Depok Larang Paslon Bawa Pendukung

KBRN, Depok : Setelah menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok di Pilkada Depok 2020. KPU Kota Depok, Kamis 24 September 2020 akan melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada Depok 2020 di Raffles Hill, Cibubur, Depok. 

"Besok jadwalnya, kita akan melakukan tahapan pilkada terkait pengundian nomor urut paslon di Raffles Hill," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna kepada RRI, Rabu (23/9/2020).

Terkait dengan kegiatan tersebut, Nana meminta kepada para paslon dan parpol pengusung untuk tidak membawa rombongan ataupun pendukung ke lokasi acara. Sebab pihaknya lanjut Nana, akan menerapkan penjagaan ketat sehingga tamu undangan saja yang diperkenankan mengikuti acara itu.

"hal ini kami lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, yang masih marak saat ini," katanya.

Namun demikian, lanjut Nana, pihaknya akan menyiarkan proses kegiatan pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Walikota di Pilkada Depok 2020 secara streaming melalui youtube.

"Bagi warga yang mau mengikuti proses pengundian nomor urut ini, ngga usah datang secara berkerumun ke Raffles Hill, tapi bisa menyaksikannya secara live streaming," tandasnya.

Seperti diketahui, Pilkada Wali Kota dan Wakil Walikota Depok hanya diikuti oleh dua kontestan yaitu paslon Pradi Supriatna-Afifah Alia yang diusung oleh parpol Gerindra, PDIP, PSI, PKB, PAN dan Golkar. Dan paslon Muhammad Idris-Imam Budi Hartono yang diusung oleh parpol PKS, PPP dan Demokrat.

Untuk diketahui, Muhammad Idris merupakan perhana Wali Kota Depok, sedangkan Pradi Supriatna merupakan petahana Wakil Walikota Depok. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00