KPU Kota Depok Tetapkan Pasangan Pradi-Afifah dan Idris-Imam sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Depok 2020

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna (tiga dari kiri), Komisioner Bawaslu Kota Depok Andriansyah (tiga dari kanan)

KBRN, Depok : Setelah melakukan verifikasi dan pemeriksaan semua dokumen persyaratan, termasuk pemeriksaan kesehatan pasangan calon (Paslon) hingga perbaikan dokumen persyaratan sejak tanggal 07-22 September 2020. 

KPU Kota Depok hari ini, Rabu 23 September 2020 menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok yaitu Pradi Supriatna-Afifah Alia dan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono.

"Kita tahu ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Depok pada 4-6 September lalu, atas nama Pradi Supriatna-Afifah Alia dan Muhammad Idris-Imam Budi Hartono dimana semuanya telah memenuhi syarat sehingga kami tetapkan sebagai paslon Pilkada Depok 2020," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, kepada RRI, Rabu (23/9/2020).

Sehingga lanjut Nana, kontestasi Pilkada Wali Kota dan Wakil Walikota Depok tahun 2020 akan diikuti oleh dua pasangan calon.

Selanjutnya sambung Nana, 24 September 2020, KPU Kota Depok akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon.

"Setelah ini, besok kita akan melakukan pengundian nomor urut paslon," katanya.

Kemudian, pada tanggal 26 September 2020 pasangan calon beserta tim kampanye akan melakukan kegiatan tahapan kampanye sampai dengan tanggal 05 Desember 2020.

"Sekali lagi, paslon dan tim kampanye yang akan melakukan kegiatan tahapan kampanye selama 3 bulan kedepan. Bukan tim pemenangan ya," jelas Nana.

Masih dilokasi yang sama, Komisioner Bawaslu Kota Depok Andriansyah menuturkan sesuai hasil rapat pleno di kantor KPU Kota Depok sudah diputuskan bahwa pilkada Depok memiliki dua pasangan calon. Kepada pasangan calon Andriansyah mengingatkan untuk mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan sesuai dengan perundangan-undangan terkait dengan tahapan kampanye.

"Terlebih saat ini kita sedang dilanda pandemik Covid-19 oleh karena itu kepada para paslon nanti saat kampanye agar selalu mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sebagai informasi, paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Pradi Supriatna-Afifah Alia diusung oleh koalisi Gerindra, PDIP, PSI, Golkar, PKB dan PAN. Sedangan kan paslon Wali Kota dan Wakil Walikota Muhammad Idris-Imam Budi Hartono diusung oleh koalisi PKS, Demokrat dan PPP. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00