17 Pelanggar Protokol Kesehatan Disidang Ditempat

Kami tetap melaksanakan sesuai pergub. Pelanggar operasi tertib masker kami kenakan sanksi sosial atau denda

KBRN, Jakarta: Sebanyak 17 pelanggar protokol kesehatan pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total terjaring dalam Operasi Yustisi protokol kesehatan Covid - 19 yang dilaksanakan di jl. Taman Margasatwa Ragunan tepatnya di depan SMK Negeri 57 Jakarta Selatan, hari ini (17/9/2020)

Belasan pelanggar itu pun langsung dikenakan sanksi sosial dan denda. Sidang dilaksanakan di depan SMKN 57 Pasar Minggu, Jatipadang, Jakarta Selatan.  Aparat gabungan terdiri dari Satpol PP, Polres, Pengadilan, Kodim, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengawasi dan menjaring satu persatu pelanggar tak mengenakan masker.

“Jadi ada 13, lalu ditambah empat. Total ada 17 pelanggar terjaring pada Operasi Yustisi di depan SMKN 57 Pasar Minggu,” ujar Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan di lokasi.

Penerapan sanksi itu, kata dia, sesuai Peraturan Gubenur (Pergub) No. 88/2020 atas perubahan Pergub No. 33/2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam penanganan COVID-19 di DKI Jakarta. 

“Kami tetap melaksanakan sesuai pergub. Pelanggar operasi tertib masker kami kenakan sanksi sosial atau denda,” tegas dia.

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Haruno Patriadi menuturkan, ikut mengawasi Operasi Yustisi yang mengacu ke peraturan gubernur.

“Ini sifatnya kemanusiaan guna mewujudkan terciptanya kesadaran selama pandemi. Kami hanya mendampingi, mengawasi secara hukum dari pergub tersebut. Prosesnya sesuai prosedur, untuk penindakan dan penegakan wewenang dari Satpol PP,” pungkas dia. **

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00