Kaskostrad Sambut Purna Tugas Tim Taipur Kostrad Di Wilayah Papua

KBRN, Jakarta. Kepala Staf  Kostrad (Kaskostrad), Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara penerimaan Purna Tugas Satgas Satuan Organik Tim Taipur Kostrad di Wilayah Papua TA 2021, bertempat di  Lapangan Beach Plate, Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (29/6/2022).

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc  dalam sambutannya yang di bacakan Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit Satgas Taipur Kostrad, atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah penugasan Papua dengan baik dan membanggakan.

“Keberhasilan ini tentu saja memberikan rasa bangga yang tinggi tidak saja bagi Taipur Kostrad, tetapi juga Kostrad,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad menuturkan, bahwa tugas berat yang telah kalian laksanakan dengan baik, berhasil dan membanggakan patut di syukuri. Rasa syukur ini hendaknya diwujudkan dengan senantiasa mempersiapkan diri lebih baik dan lebih profesional lagi guna menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

 “Kita semua berharap karya pengabdian yang telah dicurahkan untuk masyarakat di daerah penugasan Papua khususnya di wilayah Kabupaten Timika merupakan sumbangan nyata prajurit Kostrad bagi masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, membangun tatanan sosial dan roda perekonomian yang lebih baik di masa yang akan datang,” tutur Pangkostrad. 

“Jadikan setiap momen yang kalian alami, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan. Disinilah letak hakikat insan prajurit yang amanah baik bagi dirinya, keluarga, satuan serta bagi Bangsa dan Negaranya. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Semoga tiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Pangkostrad mengakhiri sambutannya.

Sekadar untuk diketahui, Satgas Taipur Kostrad di Wilayah Papua TA 2021 yang dipimpin Lettu Inf Helmi Awan berhasil mendapatkan satu pucuk senjata M16 (No. Jat 1010226) dalam kontak tembak antara Timsus Cakra dengan Kelompok Teroris OPM pada operasi penindakan terhadap markas panglima tertinggi Kelompok Separatis Teroris (KST) Goliat Tabuni di Kampung Kugibur Atas wilayah Gome Utara, Distrik Ilaga, Kab. Puncak, Papua tanggal 16 Agustus 2021. 

Tim Taipur Kostrad juga berhasil menewaskan 1 KST Yahukimo dan mendapatkan satu pucuk senjata api jenis SS2 V4 Plus Trijicon (No. Jatpi 008457) saat kontak tembak dengan KST Yahukimo tanggal 07 Desember 2021. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar