Pabrik Rumahan Obat obatan Ilegal di Cibinong Digerebek Polisi

KBRN,JAKARTA:  Direktorat Narkoba Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri bersama jajaran Polres Bogor menggerebek sebuah ruko di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor yang didiga telah dijadikan lokasi  pabrik rumahan (Home industry) pembuatan obat-obatan ilegal alias tidak memiliki izin.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Jayadi kepada para wartwan di lokasi menyampaikan, bahwa penggerebekan lokasi pabrik rumahan obat ilegal di Cibinong Bogor ini merupakan hasil pengembangan dan penyelidikan dari sejumlah kasus obat obatan ilegal yang selama ini beredar di wilayah Jabodetabek. 

"Ini merupakan hasil pengembangan dari sejumlah kasus yang berhasil  diungkap Mabes polri terkait peredaran obat obatan ilegal di wilayah Jakarta,Depok, Bekasi dan kota lainnya," terangnya.

Dari lokasi penggerebekan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 box kontainer dan beberapa dus yang diduga berisikan bahan baku obat ilegal serta jutaan pil yang siap edar. Tidak hanya itu, dalam kasus tersebut polisi juga telah mengamankan dan menetapkan  3 orang tersangka, yakni  IW selaku pengendali, YN selaku teknisi mesin, dan AR selaku pemilik tempat ruko yang digunakan sebagai lokasi pembuatan berbagai obat obatan ilegal.

Atas perbuatannya itu, para tersangka dijerat dengan Pasal 196 dan 197 Undang-Undang No 36 tahun 2009, tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksinal 15 tahun penjara dan denda Rp1,5 milyar rupiah. (ars)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar