Barikade 98 Tegaskan Jadi Garda Terdepan Jaga Kebhinekaan

KBRN, Jakarta : Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98, Benny Rhamdani resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Sulteng), di Zona Cafe, Kota Palu, Jum'at (21/1/2022).

Ketua DPW Barikade Sulteng M Nizar Rahmatu menyatakan bahwa Barikade 98 Sulteng siap menjadi benteng dan garda terdepan dalam menjaga demokrasi, kebhinekaan dan keutuhan NKRI.

Barikade 98 saat ini juga terus mengadakan kegiatan di seluruh Provinsi Sulteng. Hal ini tidak lain untuk mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia. Termasuk di dalam memproteksi upaya kelompok- kelompok radikal yang anti Pancasila.

"Barikade 98 Sulteng siap menjadi benteng terdepan dalam menjaga NKRI serta kebhinekaan di Bumi Tadulako," ujar Nizar di hadapan Ketum DPN Barikade 98 Benny Rhamdani, Sekjen Arif Rahman yang juga Sekjen DPP Pemuda Pancasila, serta ratusan pengurus dan kader Barikade 98 Sulteng.

Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Kesbangpol Dr Fahrudin Yambas dalam sambutannya berharap, Barikade 98 Sulteng bisa menjadi ormas yang mempersatukan, mengayomi dan mencerdaskan masyarakat.

Menurut dia, Pemerintah Daerah menyadari jika ingin mempercepat pembangunan, maka dibutuhkan andil dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan. Dan salah satunya Barikade 98.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan DPW Barikade 98 Sulteng, pemerintah berharap bisa menjadi mitra dalam mengawal dan menyukseskan gerak cepat pembangunan menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Gubernur juga berharap, Barikade 98 Sulteng berperan dalam menangkal berita-berita hoax, ujaran kebencian serta provokasi yang memecah belah masyarakat. "Termasuk sinergitas dalam membantu percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan di masyarakat," katanya.

Sementara, Ketum DPN Barikade 98 Benny Rhamdani dalam orasi politiknya,  mengajak jajaran DPW Barikade 98 Sulawesi Tengah untuk konsisten berada di baris depan dalam mengawal demokrasi dan jaga Indonesia.

Selanjutnya : NKRI

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar