Misan Samsuri Berpeluang Maju di Pilkada DKI 2024

KBRN, Jakarta : Partai politik di Jakarta mulai menyampaikan nama yang potensial untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2016-2021, Santoso mengatakan, Misan Samsuri berpeluang maju di Pilkada DKI 2024, baik sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur.

Santoso menilai Misan Samsuri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, sudah teruji dan berpengalaman. Sebab, Misan diketahui sudah tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Misan juga tokoh Betawi yang sangat memahami seluk beluk Jakarta," ujar Santoso dalam acara penanaman sejuta pohon di Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Ahad (16/1/2022).

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan selesai pada Oktober 2022 mendatang. Padahal, Pilkada DKI baru akan diadakan pada tahun 2024 mendatang.

Nantinya, jabatan kepala daerah itu akan diisi oleh penjabat (Pj), hingga kepala daerah baru terpilih pada Pilkada 2024. Kementerian Dalam Negeri yang memiliki kewenangan untuk mengusulkan nama penjabat tersebut, untuk kemudian dipilih oleh presiden.

Penjabat tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menduduki jabatan pimpinan tinggi madya atau setara eselon I.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar