Sobat Erick Sosialisasikan Pentingnya Peran Nelayan

KBRN, Jakarta : Kelompok relawan pendukung Erick Thohir, Sobat Erick melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Ahad (16/1/2022).

Kota Cirebon yang terkenal dengan para nelayannya, menjadi fokus utama Sobat Erick untuk mendekatkan diri kepada para nelayan.

Berlokasi di Gg. Penderesan, Sobat Erick berhasil mengumpulkan para nelayan sekitar untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai pemimpin masa depan, dan juga sosialisasi peran nelayan yang berarti dalam ekonomi di Indonesia.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan Ketua DPD Sobat Erick Jawa Barat, Ikhwani, yang berterima kasih kepada para nelayan yang sudah menyisihkan waktunya dalam kegiatan yang digelar oleh Sobat Erick.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan perwakilan nelayan. Tidak lupa, Sobat Erick memperkenalkan sosok Erick Thohir sebagai sosok pemimpin ke depan yang menginspirasi banyak orang.

Selain itu, Sobat Erick mensosialisasikan peran nelayan bagi bangsa Indonesia yang merupakan negara maritim kaya akan beragam jenis ikannya. Sehingga nelayan adalah tulang punggung bagi masyarakat dalam pemenuhan gizi sehari-hari.

Acara puncak dilakukan Sobat Erick dengan pemberian 100 paket sembako untuk masyarakat Kampung Nelayan, dan 100 alat tulis untuk para pelajar khususnya anak-anak para nelayan.

Rosawati, salah satu ibu yang mendapatkan bantuan sembako mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Sobat Erick. "Terima kasih banyak Sobat Erick, semoga apa saja yang dilakukan hari ini mendapat berkah dari tuhan," ujar Rosawati.

Kegiatan ditutup dengan doa dan sesi foto bersama Sobat Erick dan para nelayan yang hadir. Ketua DPD Sobat Erick Jawa Barat, Ikhwani mengatakan bahwa perlu adanya kesadaran untuk membantu para nelayan, karena nelayan mempunyai andil dalam perputaran ekonomi di masyarakat.

"Alhamdulilah kegiatan hari ini sukses, tadi kita sudah mengenalkan sosok Pak Erick kepada para nelayan, mereka tahu kalau Pak Erick memang merupakan sosok yang menginspirasi," ujar Ikhwani.

"Kita juga mensosialisasikan peran para nelayan di sini bahwa mereka adalah tulang punggung perekonomian bangsa, dan juga punya andil dalam mencukupi kebutuhan gizi masyarakat," pungkas Ikhwani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar