Tingkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Depok, Kejaksaan gelar Rakor PAKEM

Rakor PAKEM di Kajari Depok, Selasa (19/10).

KBRN, Depok: Dalam konteks bernegara, khusus untuk terkait pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Kota Depok, di Aula Kejari Kota Depok, Selasa (19/10/2021). 

Rakor tersebut di pimpin langsung Kajari Kota Depok Sri Kuncoro didampingi oleh Kasie Intelijen Kejari Kota Depok Andi Rio Rahmat. Yang dihadiri oleh perwakilan Wali Kota Depok, Kesbangpol, Satpol PP, Kepala Kemenag Kota Depok, Sekretaris MUI Kota Depok, Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok serta jajara unsur-unsur Forkopimda Kota Depok. 

"Tim PAKEM ini ingin menghadirkan posisi negara dalam hal kerukunan antar umat beragama di Kota Depok. Dimana kebebasan beragama itu telah di jamin oleh UUD 1945," kata Andi Rio kepada RRI. 

Sehingga, rasa saling menghargai antar sesama pemeluk agama dan kepercayaan semakin kuat di Kota Depok. Harapannya, jiwa saling toleransi pun tumbuh di masyarakat Depok. 

"Sejalan dengan itu, kami mengambil langkah-langkah sesuai tupoksi kami di Kejaksaan yaitu dengan mengadakan rapat tim koordinasi PAKEM Kota Depok," ujarnya. 

Karena masih pandemi Covid-19, Kejari Kota Depok pun dalam Rakor PAKEM tersebur, tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00