Kejaksaan tetapkan 3 tersangka atas kasus dugaan korupsi DAK SDN 2 Grogol Depok

KBRN, Depok: Kasus dugaan korupsi pada kegiatan pembangunan ruang kelas baru (RKB) pada SDN 2 Grogol sudah mendapat titik terang. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok telah menetapkan 3 orang tersangka atas kasus ini yaitu Kepala Sekolah SDN 2 Grogol Neneng Supriati, Ketua Panitia Wahyu dan inisial T.

"Ada 3 tersangka yang sudah kami tetapkan atas kasus dugaan korupsi pembangunan 6 RKB SDN 2 Grogol yang bersumber dari DAK tahun 2019 lalu," kata Kepala Kejari Kota Depok sri Kuncoro, kepada wartawan usai pisah sambut Kasi Intel lama Herlangga Wisnu kepada Kasi Intel baru Andi, di Aula Kejari Kota Depok, Jumat (17/9/2021).

Adapun total kerugian uang negara atas kasus dugaan korupsi pembangunan 6 RKB SDN 2 Grogol 6 tersebut, sebesar Rp300 juta lebih.

"Kerugian negaranya Rp300 juta lebih," ucapnya.

Sri Kuncoro mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan segera melakukan penuntutan atas kasus tersebut ke Pengadilan Tipikor Bandung.

"Jadi jangan dikira kita diam itu tidak bekerja, kita diam tetap kita bekerja. Tidak ada hal-hal yang kita tutupi sesungguhnya, ada sisi-sisi tertentu yang memang kita pingin tenang saja," ujar Sri.

Terkait kasus DAK SDN 2 Grogol tahun 2019, pihaknya kata Sri sedang melengkapi beberapa dokumen untuk pemberkasan. 

"Dalam waktu dekat kalau kelengkapan dokumen itu sudah lengkap akan kita langsung ajukan ke pengadilan," tuturnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2019 SDN 2 Grogol mendapat DAK sebesar Rp1.5 miliar untuk pembangunan 6 RKB. Namun pada pelaksanaannya Korp Adhyaksa itu menemukan adanya kejanggalan pada pembangunan 6 RKB tersebut. (RL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00