SAPMA PP Desak Kepolisian Tangkap dan Segera Adili Jozeph Paul Zhang

KBRN, Jakarta : Bareskrim Polri tengah menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang. Dia telah dilaporkan ke Bareskrim karena mengaku sebagai nabi ke-26 dan berbagai pernyataan yang dinilai menistakan agama Islam.

Jozeph mengaku sebagai nabi ke-26 dalam akun Youtubenya. Video tersebut merupakan pernyataannya dalam forum diskusi zoom yang ia tayangkan di akun YouTubenya, yang ia beri judul 'Puasa Lalim Islam'.

Menanggapi hal itu, Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Aulia Arief mendesak pihak kepolisian dapat segera menangkap Jozeph Paul Zhang.

"Pria (Jozeph Paul Zhang) tersebut telah melakukan pelecehan kepada umat muslim dan ajaran Islam. Ini dapat dikategorikan sebagai penistaan agama,” ujar Aulia Arief dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Ia pun mengaku sudah mendengar reaksi masyarakat atas beredarnya video Youtube yang provokatif dari Jozeph Paul Zhang. “Perbuatan yang mencederai nilai dan ajaran Pancasila yang mengutamakan persatuan dan kesatuan, dilanggar oleh Jozeph Paul Zhang,” kata Aulia Arief.

Selain itu, Jozeph Paul Zhang juga dinilai secara terbuka menantang semua orang untuk melaporkannya ke pihak kepolisian. “Ada kesan bahwa dia adalah orang yang kebal hukum dan tidak tersentuh aparat penegak hukum,” ucapnya.

Selanjutnya : SAPMA PP

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00