Wahyoo dan Kemenkop UKM Dukung Mitra Warung Makan Melalui Program #WarungMakanBisa

KBRN, Jakarta : Perusahaan rintisan (startup) Wahyoo bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), memberikan dukungan kepada para mitra warung makan untuk naik kelas dan meningkatkan kesejahteraan sosial melalui berbagai program. 

Salah satu program yang sedang  dijalankan adalah #WarungMakanBisa. Dimana program usaha tersebut merupakan bagian dari UKM, memiliki peranan yang sangat penting dan menopang perekonomian masyarakat menengah ke bawah di Indonesia. Demikian dikatakan Founder & CEO Wahyoo Group Peter Shearer dalam jumpa media secara virtual, Jumat (22/1/2021).

“Wahyoo berkomitmen untuk selalu menjadi sahabat setia warung makan, bahkan memberikan penghasilan tambahan bagi warung makan. Kondisi pandemi saat ini, membuat kami mengeluarkan berbagai program yang dapat membantu mitra warung makan untuk bertahan setiap harinya. Salah satu program yang sedang kami jalankan ialah #WarungMakanBisa,” kata Peter.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Staff Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kemenkop UKM, Ir. Luhur Pradjarto juga menegaskan bahwa warung makan harus diupayakan untuk tidak tutup, akibat pandemi Covid-19. 

“Usaha kecil dan menengah, khususnya warteg atau warung makan harus diupayakan untuk tidak tutup akibat pandemi. Sehingga kami juga siap mendukung dan memfasilitasi melalui berbagai program supaya kondisi pandemi seperti sekarang ini dapat diatasi," ujarnya.

Sebagai informasi, Wahyoo melakukan optimalisasi warung makan melalui digitalisasi, dan telah memiliki mitra lebih dari 16.000 warung makan yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang. 

Adapun inisiatif Wahyoo dalam membantu mitra-mitra untuk melanjutkan usahanya adalah, mulai dari memberikan fitur pay later dan memfasilitasi mitra-mitra untuk bisa berjualan secara online. 

Selain itu, Wahyoo juga hadir memberikan dukungan dalam bentuk nyata dengan menyediakan fasilitas “Warung New Normal” untuk mitra-mitranya. Program “Warung New Normal” ini merupakan bentuk dukungan Wahyoo terhadap himbauan pemerintah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00