Anti Mainstream, Pengusaha Muda ini Memulai Bisnisnya di Tengah Pandemi

KBRN, Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19, beberapa perusahaan melakukan efisiensi karyawan. Namun tidak demikian dengan usaha yang dilakukan oleh pemuda berusia 26 tahun ini.

Edward D, CEO dari sebuah perusahaan yang berfokus pada penjualan online ini justru melihat ada peluang bisnis besar. Tanpa melupakan unsur social dari core value grup perusahaannya, Edward memilih untuk bisa ikut membantu pasar lokal Indonesia di saat pandemi.

Saat ini mereka meluncurkan salah satu brand lokal di bidang fashion sepatu wanita yang bernama ZODE sekitar 3 bulan yang lalu.

Meskipun usia ZODE masih tergolong muda, namun untuk persiapannya sudah dimulai sejak tahun 2020 lalu, dan saat ini pegawainya sudah lebih dari 50 orang dan terus bertambah seiring berkembangnya perusahaan.

Intuisi Edward cepat dalam melihat pergerakan pasar, dengan perencanaan yang matang, usaha yang ia tekuni dalam waktu singkat penjualannya meningkat hingga 250% dalam tiga bulan terakhir.

Edward mengatakan, Brand Zode merupakan brand yang diciptakan secara exclusive khusus untuk segment online market, sehingga Brand Zode saat ini tidak mempunyai toko offline.

"Brand kami lebih fokus untuk menjalin kerjasama bersama platform E-commerce di Indonesia dalam pengembangan bisnis. Strategi ini merupakan salah satu kunci keberhasilan brand Zode untuk terus berkembang dengan cepat di saat pandemi seperti ini," ujar Edward, Rabu (20/1/2021).

Selanjutnya : brand lokal

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00