Dukung Pembangunan Nasional, IPEMI Gelar Muktamar II

KBRN, Jakarta : Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) menggelar Muktamar II secara virtual, dengan tema “Menggerakkan Ekonomi Keumatan Yang Menginspirasi Negeri”, di Gedung Soho, Pancoran, Jakarta pada Rabu (2/11/2020).

Dalam Muktamar II ini kembali terpilih secara aklamasi Ingrid Kansil, sebagai Ketua Umum IPEMI untuk priode 2020-2025. Dalam sambutannya Ingrid Kansil mengatakan, Acara 5 tahunan ini menjadi momentum bagi para pengusaha muslimah, untuk kembali merefleksikan kontribusi yang telah diberikan dalam mendukung pembangunan nasional. 

"Sejak awal terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia, IPEMI telah memastikan sebagai organisasi yang memiliki keberpihakan yang kuat dengan jihad melawan pandemic melalui “Gerakan Nasional IPEMI, untuk memberikan bantuan kepada para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan, berupa alat pelindung diri, masker, serta bantuan lainya," kata Ingrid.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan apresiasi  kepada IPEMI, karena sudah secara nyata berkontribusi dengan berbagai program kerja yang sejalan dengan visi pembangunan bangsa, khususnya dalam meningkatkan skala entrepreneur nasional yang hingga saat ini masih di angka 3,47%. Peran serta eksistensi IPEMI sudah menyebar ke seluruh penjuru negeri. 

"Sinergi yang sudah dibangun oleh IPEMI dengan Pemerintah serta Stakeholder lainnya perlu ditindaklanjuti, agar tercipta kemitraan strategis dalam merumuskan program- program kerja lainnya, sehingga kebermanfaataannya dapat dirasakan secara luas oleh seluruh anggota IPEMI yang hingga saat ini sudah berjumlah kurang lebih 5 juta orang, yang mayoritasnya merupakan pengusaha dan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Secara penuh, Kementerian Koperasi dan UKM akan secara penuh mendukung IPEMI dan siap untuk bersinergi," ujarnya.

Sebagai informasi, adapun 9 program umum IPEMI pada 2020- 2025 yang akan menjadi arah pergerakan organisasi selama 5 tahun mendatang, diantaranya sebagai berikut :

1. Membina dan memperluas struktur organisasI

2. Modernisasi IPEMI menuju smart-organisation

3. Meningkatkan program Khidmah

4. Mencetak Enterpreneur Muslimah unggul yang

berakhlahul kharimah

5. Memperkuat komunikasi yang efektif dengan seluruh

stakeholder

6. Mendukung konsep ekonomi syariah

7. Anugerah penghargaan perempuAn inspirasi

Indonesia penghargaan secara international

8. Penguatan Aklakhul kharimah

9. Mengembangkan alternatif usaha di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00