Ok Oce Beauty Diklaim Bantu Ciptakan Lapangan Kerja Baru

KBRN, Jakarta: Founder Oke Oce Sandiaga Uno mengatakan, tingginya angka konsumsi masyarakat Indonesia pada kosmetik, merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan. Menurutnya, ada dua sisi dalam hal tersebut, diantaranya adanya peluang bisnis yang terbuka luas dan penciptaan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran di masa pandemi. 

"Ok Oce Beauty hadir dengan pola distribusi yang memungkinkan banyak pihak dapat berpartisipasi dalam penjualan produk, dan mendapatkan tambahan pendapatan di tengah pandemi," kata Sandiaga Uno dalam Launching Ok Oce Beauty Virtual, Sabtu (24/10/2020).

Diketahui, Menurut data Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, tercatat total konsumsi masyarakat Indonesia pada 2019 di kosmetik mencapai 6,03 Milyar USD atau sebesar 86 Triliun Rupiah.

Dikatakan Sandi, Ok Oce Beauty merupakan program kerja sama antara Oke Oce Indonesia dengan PT. Bluepin Indonesia Perkasa. Ok Oce Beauty memperkenalkan produk "Brightening Facial Wash" yang diproduksi 100% secara lokal dari ekstrak lidah buaya. Kandungan galactomyces dan kojic acid dalam produk ini berkhasiat memberikan kelembutan dan kecerahan bagi segala jenis kulit.

"Komunitas Ok Oce Beauty diharapkan menjadi sarana silaturahmi mulai dari remaja, emak-emak,sadar akan kesehatan kulit sekaligus berbisnis produk kecantikan," ujarnya.

Sementara itu, Fardi N. Annafi selaku Pendiri dari PT Bluepin Indonesia Perkasa, menyampaikan bahwa konsumsi kosmetik dan produk perawatan kulit di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan negara ASEAN lain. Fardi juga sempat membahas tingkat pengangguran dari BPS RI yang meningkat hingga 4,99% atau sekitar 6,9 juta jiwa per-Februari 2020.

"Dengan adanya program Ok Oce Beauty kita memiliki dua potensi besar, yang pertama ada potensi pasar yang masih terbuka luas. Dan sebagai penggerak, kita memiliki potensi penciptaan lapangan pekerjaan untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia," katanya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Pendiri Ok Oce Indra Uno menjelaskan menjadi seorang wirausaha tentunya harus memiliki pola pikir dan tujuan yang bisa mandiri dan merdeka secara finansial. 

"Ada beberapa hal yang harus dimiliki seorang wirausahawan, yang pertama openess (keterbukaan), kemudian readiness (kesiapan), kreatifitas, dan integritas. Dalam hal integritas, penting untuk menjaga kepercayaan dan silaturahim dengan orang lain yang terlibat dalam bisnis kita," ujarnya.

Sebagai informasi, Produk pertama Ok Oce Beauty, "Brightening Facial Wash" juga sudah terdaftar secara resmi di HKI dan BPOM Indonesia. Dengan meluncurkan produk perawatan kulit Ok Oce Beauty diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki kulit yang sehat dan terawat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00