Kartu Tani Mulai Didistribusikan pada 3 Kecamatan

KBRN, Jakarta : Distribusi Kartu Tani terus dilakukan. Para petani di Tanah Air pun telah mendapatkan kartu yang memiliki sejumlah manfaat itu. Termasuk juga untuk petani di Tabanan Bali. Di Tabanan, distribusi Kartu Tani dilakukan di tiga kecamatan, yakni Kediri, Marga, dan Kerambitan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan Kartu Tani akan diterapkan saat infrastruktur sudah benar-benar siap.

“Kartu Tani akan menjadi gaya baru buat petani. Dengan kartu ini, petani bisa mendapatkan pupuk bersubsidi. Karena ini hal baru, Kita tidak mau ada masalah saat nanti Kartu Tani sudah diterapkan. Oleh karena itu, semua sarana dan infrastruktur pendukung harus benar-benar siap,” katanya.

Hal senada disampaikan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy. Menurutnya, Kartu Tani diharapkan bisa berlaku efisien disemua provinsi mulai tahun depan.

“Implementasi Kartu Tani akan diwajibkan pada tahun 2021. Dalam proses menuju hal tersebut saat ini ita berharap pihak Himbara bisa melengkapi dahulu semua kebutuhan, seperti mesin EDC, dan juga distribusi Kartu Tani harus selesai diakhir tahun,” katanya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian (Distan) Tabanan, I Gusti Putu Wiadnyana, mengatakan distribusi Kartu Tani dilakukan setelah mendapat lampu hijau dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Kartu Tani kembali didistribusikan di tiga kecamatan yakni Kediri, Marga, dan Kerambitan.

“Kini dengan adanya lampu hijau setelah sebelumnya gencar lakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di masing-masing desa, kami dengan menggandeng bank terkait kembali akan mendistribusikan Kartu Tani. Khususnya di tiga kecamatan,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00