Kementan Bersama Komisi lV DPR RI Lakukan Kuker Ke Gudang Lini ll PT Pusri Palembang

KBRN, Jakarta : Ketersediaan pupuk subsidi untuk wilayah Lampung dan sekitarnya dijamin aman. Kepastian ini didapat setelah Kementerian Pertanian bersama rombongan Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Gudang Lini II PT Pusri Palembang di Pergudangan Padimas Lampung, Jl P. Tirtayasa, Bandar Lampung, Jumat (16/10/2020).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan jika tidak ada masalah dengan pupuk.

“Kementerian Pertanian bersama Komisi IV DPR telah memantau ketersediaan pupuk disejumlah gudang. Kita juga berkoordinasi dengan PT Pupuk Indonesia. Dan bisa kita pastikan tidak ada masalah dengan pupuk,” tutur Mentan SYL.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Sarwo Edhy saat diskusi di Gudang PT Pusri mengatakan pemenuhan pupuk akan terus dilakukan.

“Kita selalu berusaha agar ketersediaan pupuk bisa dipenuhi dan produksi bisa terus berjalan. Oleh karena itu, kita ajukan penambahan anggaran untuk pupuk subsidi tahun ini dan disetujui sebanyak 1 juta ton,” katanya.

Sarwo Edhy mengatakan akan berusaha memenuhi kebutuhan pupuk buat petani di Lampung.

“Nanti kita lihat kebutuhan daerah lain. Jika memang memungkinkan kita akan coba realokasi agar pupuk subsidi bisa diberikan ke Lampung sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin didampingi Perwakilan PT Pusri Tri Wahyudin saat memberikan sambutan mengatakan stok pupuk sangat tersedia.

“Pupuk tidak ada kendala, karena hampir semua gudang yang kita kunjungi penuh. Kalau ada yang bilang kurang kita akan cari tau apa penyebabnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sudin menegaskan jika penggunaan Kartu Tani ditunda sementara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00