FOKUS: #G20

Memantik Para Pengusaha UMKM Melalui Talkshow “UMKM Maju, Kita Mendunia”

KBRN, Jakarta – Program talkshow ‘Dialog Khusus’ Selasa (24/5) lalu membawakan tema “UMKM Maju, Kita Mendunia”. Disiarkan di Pro 1 RRI Jakarta, acara talkhow tersebut membawa mengenai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta tokoh-tokoh yang menginspirasi di baliknya. 

Acara tersebut dihiasi oleh beberapa pembicara yang merupakan pelaku UMKM. Pembicara tersebut antara lain adalah Susanto (Founder Kedai Kopi Perempuan Tani), Silvy Prajogo (Founder Rajoet.id), dan Hari Suroto (Peneliti Arkeologi Badan Riset dan Inovasi Nasional Papua). Dialog ini akan dipandu oleh host Farid Kurniawan.

Suroto Hari menjadi pembuka dari acara sesi dialog yang membahas tuntas mengenai jenis kopi arabika yang terletak 2.000 km di atas permukaan laut Pegunungan Bintang Papua. Kopi-kopi tersebut dijual dengan merek ‘Hari Bersama’. Tanpa disangka, hasil dari usahanya bisa membantu biaya pendidikan mahasiswa Papua.

Dialog dilanjutkan oleh Silvy Prajogo, seorang pelaku UMKM produk Rajoet.id. Silvy membagikan pengalamannya yang bisa menjadi wawasan dan pengetahuan bagi pendengar yang akan menjadi pelaku UMKM. 

Ternyata untuk memulai usaha UMKM tidak bisa sembarangan. Menurut Foynder Kedai Kopi Perempuan Tani Dian Novita Susanto, sebuah karakter dan identitas produk sangat berpengaruh pada kegiatan usaha hingga bisa berdaya saing di era pasar global yang disruptif. 

Program ini diharapkan dpaat menginspirasi dalam pengembangan produksi usaha yang berkelanjutan. Harapan dari acara yang berlangsung selama satu jam di Pro 1 RRI Jakarta ini adalah bisa memantik para calon pelaku UMKM agar bisa lebih giat berkarya dan berinovasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar